DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Waspada...Serum Palsu Beredar di Pekanbaru

Editor :Rio Ahmad Minggu,07 Agustus 2016 | 15:43:53 WIB
Waspada...Serum Palsu Beredar di Pekanbaru Ket Foto : Serum Palsu (internet)

PELITARIAU, Pekanbaru -  Dinas Kesehatan (Diskes) Pekanbaru mengagendakan untuk mengevaluasi izin operasional dua tempat usaha yang diduga mengedarkan Anti Tentanus Serum (ATS) dan Anti Bisa Ular (ABU) palsu di kota Pekanbaru.

Kedua tempat usaha tersebut adalah Klinik Narita yang berada di Jalan Sekolah, Kecamatan Rumbai Pesisir, dan Apotek Lengkong Farma yang berada di Jalan Hang Tuah. 

"(Terhadap) kedua tempat yang mengedarkan serum palsu, kami akan evaluasi izin operasional usaha. Sanksi juga akan kami berikan," ujar Kadiskes Kota Pekanbaru, Helda S Munir, Ahad, (7/8/206) menyikapi adanya temuan serum palsu di kota Pekanbaru.

Helda megklaim, pihaknya selama ini sudah rutin melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap klinik-klinik dan apotek yang ada di Pekanbaru.
 
"Meski serum palsu sudah beredar, kami tetap rutin melakukan pengawasan dan pembinaan," katanya.

Dampak dari serum palsu bagi kesehatan, menurutnya, sangat fatal. Oleh karena itu, dirinya mengimbau kepada masyarakat yang merasa pernah dirugikan dan menerima suntikan serum palsu agar secepatnya datang ke kantor Diskes Kota Pekanbaru agar dapat ditindaklanjuti.

"Masyarakat yang merasa pernah disuntik serum palsu agar ke Diskes. Nanti kami tindak lanjuti dan diperiksa kesehatannya," kata Helda.***(al)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved