DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Diisi Tepuk Tepung Tawar

Walikota Dumai Lepas JCH

Editor :Rizal Dumai Jumat,05 Agustus 2016 | 21:38:41 WIB
Walikota Dumai Lepas JCH Ket Foto : Walikota Menepuk Tawari JCH Dumai

PELITARIAU, Dumai -  Jelang keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH), Pemerintah Kota Dumai menggelar Walimatus Safar di Gedung Sri Bunga Tanjung, Kecamatan Dumai Timur, Jumat (5/8/16).

 

Kegiatan ini diisi dengan pelepasan secara resmi oleh Walikota Dumai, Zulkfli AS melalui proses tepuk tepung tawar kepada perwakilan JCH asal Kota Dumai.

 

Tujuan diselenggarakan  kegiatan ini adalah, selain merupakan agenda tahunan Pemerintah Kota Dumai juga sebagai bentuk harapan agar diberi kelancaran selama menjalani Ibadah Haji.

 

Proses tepuk tepung tawar diiringi sahutan shalawat, sehingga menambah khidmat prosesi tersebut. Rencananya pada tahun ini ada 214 JCH yang akan berangkat menuju tanah Suci Mekkah.

 

Walikota Dumai Zulkifli AS, dalam sambutanya mengatakan bahwa ibadah haji salah satu dari rukun Islam yang tentunya memiliki nilai yang sangat luhur dan mulia di mata Allah SWT.

 

"Allah SWT menjanjikan pahala dan surga bagi mereka yang menunaikan ibadah haji dengan sempurna. Kepada seluruh peserta haji untuk meluruskan niat dan melakukannya hanya karena Allah SWT," sambutnya.

 

Dengan niat yang tulus, kata dia, sehingga sepulangnya dari tanah suci menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat, dan tidak kalah pentingnya jangan lupa berdoa agar Kota Dumai bisa menjadi lebih baik.

 

"Pesan saya agar semua JCH kota Dumai dapat menjaga kesehatan jelang keberangkatana dan selama berada ditanah suci agar dapat melaksanakan semua rangkaian ibadah haji seperti melaksanakan wukuf di Padang Arafah," pesannya.

 

Kemudian dilanjutkan dengan melempar jumroh di Mina dan ibadah lainnya sebagaimana telah diketahui dan telah diajarkan dalam kegiatan manasik haji yang telah dilaksanakan sebelumnya agar menjadi haji Mandiri dan Haji Mabrur.

 

Sementara kepada para pembimbing, Zulkifli AS berharap hendaknya dari tahun ke tahun akan terjadi peningkatan pelayanan yang lebih baik dan tidak mengulangi kekeliruan yang sama terjadi pada tahun-tahun sebelumnya.

 

Sedangkan Kepala Kantor Kementrian Agama kota Dumai Drs Darawi dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas bantuan dan partisipasi dari Pemerintah kota Dumai sehingga acara-demi acara berjalan lancar.

 

"Mewakil para jamaah, kami sampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah karena telah menanggung semua biaya domestik JCH, seperti menanggung uang transportasi menuju Embarkasi Batam," tutupnya. (bie)

 

 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved