DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Plastik Berbayar Akan Dilanjutkan di kota Pekanbaru

Editor :Rio Ahmad Jumat,05 Agustus 2016 | 14:22:34 WIB
Plastik Berbayar Akan Dilanjutkan di kota Pekanbaru Ket Foto : Plastik berbayar

PELITARIAU, Pekanbaru - Kebijakan kantong plastik berbayar untuk sementara ini di kota Peknabrau dihentikan. Karena saat ini masih tahap evaluasi apakah akan dilanjutkan atau tidak.

Namun demikian Kabid Perdagangan Disperindag Pekanbarun Mas Irba H Sulaiman mendapatkan ingormasi bahwa plastik berbayar akan dilanjutkan. "Informasinya, akan dilanjutkan. Tapi kami masih menunggu surat resminya dari kementerian," katanya, Jum'at (5/8/2016).

Untuk itu, Disperindag juga meminta pertanggungjawaban hasil realisasi dari uji coba plastik berbayar yang dilakukan beberapa waktu lalu. Jika perlu, Pihaknya akan mengumpulkan para pengusaha untuk mempertanyakan hal tersebut.

"Kita akan pertanyakan hal itu kepada mereka, menurun atau tidak pengguna plastik pasca diterapkan kantong plastik berbayar kemarin," sambung Irba.

Jika memang ada penurunan, kata Irba berapa persen dan jika sebaliknya juga berapa persen. "Kita disini bicara angka. Ayo kita diskusikan," tutur Irba.

Jika memang antara kuantitas dan biaya yang dikeluarkan tidak sebanding, Disperindag meminta kepada pemerintah pusat untuk mengevaluasi kebijakan plastik berbayar ini.

"Kalau tidak jelas peruntukkannya kami keberatan dan sudah dilaporkan ke pak wali. Selama ini, uang yang dipungut itu juga masih dipertanyakan kemana larinya," tutupnya.***(al)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved