DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Al-Ustadz Abdul Somad Memaparkan Pentingnya Menjalin Hubungan Dengan Allah

Editor : Jumat,05 Agustus 2016 | 11:02:23 WIB
Al-Ustadz Abdul Somad Memaparkan Pentingnya Menjalin Hubungan Dengan Allah Ket Foto : Al-Ustadz Abdul Somad

PELITARIAU, Meranti- Dalam kegiatan Wirid bulanan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti, Al-Ustadz Abdul Somad memaparkan pentingnya setiap umat muslim untuk menjalin hubungan dengan allah. Menurutnya, umat muslim jangan sampai putus hubungan dengan allah, kapanpun dan dimanapun berada, mulai dari terbit matahari hingga terbenam fajar.

 
Karena jika hubungan itu terputus maka manusia tak ubahnya bagaikan mayat hidup, dimana mata, hati dan telinganya telah berpaling kepada allah yang maha kuasa. Dan terputus ya hubungan antara manusia dengan pencibtanya acapkali disebabkan oleh aktifitas kesenangan dunia. 
 
"Manusia lupa dengan allah akibat aktifitas dunia, kecendrungan manusia lebih memilih melaksanakan aktifitas kesenangan dunia, sehingga lupa kepada allah," ujar Abdul Somad, disela-sela kegiatan Wirid Bulanan yang berlangsung pada Rabu (03/08) di Masjid Raya Darul Ulum Selatpanjang, 
 
Dan ketika itu terjadi, lanjut Al-Ustadz, putusnya hubungan manusia dengan allah berpotensi manusia akan menjalin hubungan dengan lain, seperti dengan syetan yang dibuktikan dengan banyaknya manusia yang mengalami masalah lebih memilih berbuat dosa dengan mabuk-mabukan, karoke hingga memilih mengakhiri hidup dengan bunuh diri. Padahal dengan mendekatkan diri kepada allah dapat memberikan ketenangan hati bagi orang-orang yang mukmin. 
 
"Tekanan kehidupan yang besar sekalipun dapat diobati dengan menjalin hubungan dengan allah, mengadulah kepada allah karena allah maha besar," jelasnya.
 
Abdul Somad juga mengajak umat muslim untuk bersikap mengikuti sunah rasul, dan selalu menghadiri majelis taklim yang dapat membuat umat muslim selalu mengingat allah. 
 
"Disini kita juga dapat melihat iman seseorang, apa yang dia lakukan dan dengan siapa ia berkumpul," papar Abdul Somad.
 
Untuk itu ia berharap, jema'ah selalu mengingat allah dan jangan sampai
putis hubungan karena dengan mengingat allah akan membuat manusia terjaga dari perbuatan dosa. Jika diri dan pribadi telah melakukan maka Ustadz menyarakan untuk mengajak keluarga, teman dekat, sanak saudara agar semuanya mendapat keselamatan. 
 
"Jika sayang kepada keluarga, teman, saudara maka ajaklah mereka selalu mengingat allah," ujarnya lagi.
 
Abdul Somad kembali mengingatkan kepada umat muslim jangan sampai meninggalkan meninggalkan kewajiban, sholat lima waktu yang menjadi tiang agama. 
 
"Sholat sebagai tiang agama adalah kunci, jika ibadah lainnya dilakukan namun sholat lalai maka hancurlah semua karena pondasinya tak kuat," ungkapnya, seraya mengajak jema'ah perbanyak zikir.***
Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved