DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Penyembelihan Hewan Kurban Mendapat Perhatian Warga Bukit Petaling Inhu

Editor : Minggu,05 Oktober 2014 | 12:33:16 WIB
Penyembelihan Hewan Kurban Mendapat Perhatian Warga  Bukit Petaling Inhu Ket Foto : Panitia hewan kurban di Mesjid Al Ikhlas Desa Binjai Bukit Petaling Sedang Menyembelih hewan Kurban.

PELITARIAU, Rengat - Sejumlah masjid di Kab.  Inhu  melaksanakan pemotongan hewan kurban usai melaksanakan shalat Idul Adha , Minggu (5/10/). Satu diantaranya di Masjid Al Ikhlas di Desa Binjai Bukit Petaling Kecamatan Rengat Barat.

 

Penyembelihan hewan kurban mendapat antusias warga sekitar masjid dan anak-anak yang hendak menyaksikan dari dekat. Penyembelihan hewan kurban saat Idul Adha sebagai simbol dari komitmen untuk meningkatkan kepedulian sosial dan menebar kesejahteraan masyarakat secara luas.

 

Demikian di sampaikan Ngadiran selaku panitia pelaksan pemotongan hewan korban kepada Pelitariau.com Minggu (5/10). Menurutnya Jumlah hewan kurban di Masjid Al Ikhlas di Desa Binjai Bukit Petaling Sebanyak 11 ekor sapi.

 

“Jumlah sapi tersebut berkurang dari tahun sebelumnya yang mencapai  13 ekor sapi ditambah 5 ekor kambing,”jelasnya.

 

Dijelaskan Ngadiran  11 ekor sapi tahun ini diantaranya 10 ekor dari kelompok Anggota hewan korban yang mendaftarkan ke panitia Masjid Al Ikhlas di Desa Binjai Bukit Petaling.Sedangkan  1 ekor sapi lagi berasal  dari Pemkab Inhu,” Jelas Ngadiran.

 

Lebih jauh lagi Ngadiran mengatakan muda-mudahan tahun yang akan datang jumlah hewan kurban di mesjid Al ikhlas desa Binjai Bukit Petaling meningkat.(cr. yuda)

 

Editorial: Rio Ahmad

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved