DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Musim Penghujan

Kasus DBD Dumai Meningkat

Editor :Rizal Dumai Kamis,28 Juli 2016 | 13:18:57 WIB
Kasus DBD Dumai Meningkat Ket Foto : Ilustrasi *Net

PELITARIAU-Dumai, Data dari Unit Pelayanan RSUD Dumai, pasien DBD pada Juli ini mencapai 18 orang. Pasien didominasi oleh anak-anak. Sebab jumlah pasien anak yang dirawat mencapai 14 pasien. 

 

Jumlah ini meningkat bila dibanding Bulan Juni 2016. Saat itu jumlah pasien DBD yang dirawat hanya 12 orang. Delapan di antaranya merupakan pasien anak. 

 

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kota Dumai, Syaiful kamis ( 28/7/16) mengatakan sejak awal tahun 2016 jumlah pasien DBD yang dirawat di RSUD Dumai cukup fluktuatif. Selama tujuh bulan belakangan ada 196 pasien DBD yang dirawat. 

 

Pasien terbanyak pada Januari lalu, yang mencapai 64 pasien. Lantas setiap bulannya mengalami tren penurunan setiap bulannya hingga Bulan Mei. Namun pada Bulan Juni meningkat satu pasien menjadi 12 orang. 

 

"Para pasien kebanyakan datang pada waktu yang tepat, sehingga bisa langsung memperoleh penanganan medis," paparnya kepada Pelitariau.com

 

Kebanyakan pasien berasal dari tiga kecamatan endemis. Yakni Kecamatan Dumai Kota, Dumai Selatan dan Dumai Timur. Kembali ada peningkatan pasien yang didiagnosa DBD, terutama di wilayah endemis DBD. 

 

Ditambahkan Syaiful, pasien DBD yang dirawat di RSUD Dumai tidak cuma berasal dari kota ini. Tapi juga berasal dari daerah di sekitar Dumai. Seperti Pulau Rupat (Kabupaten Bengkalis) dan Bagansiapiapi (Kabupaten Rokan Hilir). (bie)

 

 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved