DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

38 Mahasiswa STTI Inhu Laksanakan Kukerta di Kec Kuala Cenaku

Editor :Rio Ahmad Selasa,26 Juli 2016 | 03:40:00 WIB
38 Mahasiswa STTI Inhu Laksanakan Kukerta di Kec Kuala Cenaku Ket Foto : Mahasiswa STTI yang melaksanakan Kukerta foto bersama

PELITARIAU, Inhu- Sebanyak 38 Mahasiswa Sekolah Tinggi Tekhnik Indragiri (STTI) Inhu melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta). Para mahasiswa ini telah menggelar sarah terima mahasiswa di Kantor Camat Kuala Cenaku, Senin (25/7) untuk ditempatkan di Desa Rawa Sekip dan desa Rawa Asri.

Kepala Desa Rawa Asri Bedjo Susanto saat di konfirmasi Pelitariau.com, Selasa (26/7) masyarakat dan pemerintahan desa Rawa Asri sangat antusias dengan Kedatangan mahasiswa-mahasiswi Kukerta dari STTI. Dengan adanya mahasiswa-mahasiswi ini diharapkan dapat memberikan ilmu dan wawasan serta menjadi motivator terhadap kemajuan masyarakat Rawa Asri.

Sementara itu Dosen pembimbing mahasiswa Kukerta STTI Kec Kuala Cenaku Agung Nugroho Msi menjelaskan mahasiswa STTI dibagi menjadi dua kelompok yang terdiri dari 19 mahasiswa dan mahasiswi dalam satu kelompok. Kukerta dilaksanakan selama 2 bulan kedepan dengan tujuan meningkatkan empati dan kepedulian mahasiswa dan menerapkan Ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) secara team work dan kedisipliner serta menanamkan nilai kepribadian  Nasionalisme yang ber jiwa Pancasila.

Hal senada juga disampaikan Jopy Ageng Saputra mahasiswa semester 5 STTI yang juga ketua kelompok  2 Mahasiswa Kukerta di Desa Rawa Asri. menurutnya dengan adanya kegiatan Kukerta sebagai mahasiswa dapat mendewasakan pola fikir mahasiswa dalam setiap menganalisis dan menyelesaikan masalah yang ada di masyarakat secara Pragmatis.

"Serta juga Membentuk sikap dan rasa cinta kepedulian Sosial dan tanggung jawab mahasiswa terhadap kemajuan masyarakat  serta  menjadi seorang motivator, Inovator dalam bersosialisasi,"jelasnya

"Terimakasih kepada seluruh dosen STTI dan  masyarakat Kuala Cenaku khususnya masyarakat desa Rawa Asri yang telah mendukung Mahasiswa STTI untuk melaksana Kukerta. Dengan adanya kegiatan Kukerta masyarakat dan Mahasiswa dapat bekerja sama serta selalu menjalin hubungan silaturahim,"urai Jopi. (arif)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved