DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Ini Isi Pesan Presiden kepada 720 CAPAJA TNI dan Polri

Editor :Doni Ruby Saputra Selasa,26 Juli 2016 | 10:37:00 WIB
Ini Isi Pesan Presiden kepada 720 CAPAJA TNI dan Polri Ket Foto : Capaja, Ilustrasi

PELITARIAU,  Jakarta - Presiden Joko Widodo memberikan pembekalan kepada 720 calon perwira remaja (Capaja) dari Akademi TNI dan Polri, mengawali agenda kunjungan kerja ke Yogyakarta, Senin malam (25/7/2016), pembekalan tersebut diberikan Presiden menjelang dilantiknya seluruh Capaja di jajaran TNI dan kepolisian pada keesokan harinya.

Saat berbicara di hadapan Capaja tersebut, Presiden mengatakan bahwa anak-anak muda di Indonesia harus disiapkan memiliki mentalitas yang siap berkompetisi, siap bersaing dan tidak takut bersaing serta mentalitas yang mau bekerja keras.

"Mentalitas dengan disiplin yang sangat kuat, tetapi sebagai orang timur kita juga harus memiliki kesantunan dan budi pekerti yang baik," sebut Presiden.

Kalau hal-hal tadi bisa dimiliki oleh calon pemimpin seperti Capaja, maka Presiden meyakini pembaharuan dan refomasi di penegak hukum sebagai penjaga kamtibas di masyarakat itu bisa dilakukan.

Dengan mental yang kuat, lanjut Presiden, maka mental-mental pungutan liar (pungli) dapat hilang.

"Mentalitas bisa melayani masyarakat dengan cepat itu yang ditunggu. Kita ini berhadapan dengan mentalitas antar negara dari yang lambat menjadi cepat, yang tidak tersistem menjadi tersistem, dari yang dulu ragu bersaing sekarang berani berkompetisi. Itulah yang kita inginkan di TNI dan POLRI," ungkap Presiden.

Dalam arahan yang disampaikannya di Gedung Sabang Merauke, Akademi Angkatan Udara, Yogyakarta, Presiden mengingatkan kepada seluruh Capaja bahwa mereka adalah calon pemimpin di masa yang akan datang.

Oleh karenanya, Presiden berharap agar setiap langkah yang mereka lalui benar-benar diperuntukkan untuk bangsa dan negara.

"Saya ingatkan bahwa dalam meniti karier sebagai perwira, kalian adalah pemimpin-pemimpin masa depan. Pastikan langkah kalian merupakan sikap seorang ksatria dan loyalitas penuh kepada bangsa dan negara," ucap Presiden di hadapan para Capaja.

Presiden melanjutkan, agar para Capaja mampu mengemban tugas yang diberikan dengan ikhlas dan dilandaskan pada semangat pantang menyerah.

Selain itu, Presiden juga berharap agar setiap Capaja memiliki jiwa rela berkorban dan siap bila sewaktu-waktu ditugaskan.

"Karena setiap penugasan adalah proses pendewasaan setiap anggota TNI dan Polri," ucap Presiden.***Tribun

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved