DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Tampil di GP Jerman, Rio Haryanto Diyakini Melanjutkan Balapan F1

Editor :Rio Ahmad Senin,25 Juli 2016 | 18:59:31 WIB
Tampil di GP Jerman, Rio Haryanto Diyakini Melanjutkan Balapan F1 Ket Foto : Rio Haryanto

PELITARIAU, Budapest - Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, diyakini akan melanjutkan balapan di ajang F1 setidaknya pada GP Jerman yang berlangsung akhir pekan ini. Manajer Piers Hunnisett sendiri yang mengatakan hal itu.

Teka-teki keberlangsungan karier Rio Haryanto di F1 masih abu-abu kendati kontrak bersama Manor berakhir di GP Hungaria 2016. Pertamina selaku sponsor utama tim optimis Rio akan dipertahankan oleh Manor hingga akhir musim. (Baca juga: Soal Kelanjutan Rio di F1, Pertamina Tunggu Jawaban Manor)

Hal itu diperkuat dengan pernyataan manajer Rio, Piers Hunnisett yang meniscayakan Rio memperoleh dispensasi untuk mengikuti balapan di Hockenheim, Jerman, 31 Juli 2016 mendatang.

"Saya berharap itu  (Rio main di Jerman) itu terjadi. Dalam pikiran saya tim akan berpikir serta memberikan kita beberapa waktu," kata Hunnisett, dikutip Autosport, Senin (25/7/2016).

Apakah situasi ini, kepastian masa depan Rio, akan terjawab beberapa hari ke depan? Hunnisett mengatakan "Tidak ada hal yang tidak mungkin," katanya.

Masa depan Rio di kursi Manor semakin diperkuat dengan bantahan dari McLaren yang menyebut pembalapnya, Stoffel Vandoorne, tidak akan meninggalkan tim untuk mengisi bangku Manor. Sebelumnya tersiar kabar bahwa Vandoorne telah dipersiapkan untuk mengganti posisi Rio.

"Rumor itu tidak mengejutkan karena banyak tim F1 yang tertarik dengan bakatnya (Stoffel Vandoorne). Tetapi berkenaan dengan rumor yang Anda singgung, itu hanya rumor. Tidak lebih," kata juru bicara McLaren, dikutip Sky Sports.

Soal nasib jangka panjang Rio, Pertamina mendesak Manor Racing memberikan kepastian pada Selasa atau Rabu (27/7/2016) pekan ini. Keterangan Manor akan menjelaskan apakah Rio bakal mengakhiri kariernya di F1 atau melanjutkan kiprahnya sebagai satu-satunya Pembalap Asia di F1 musim ini.***(prc)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved