DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Tingkatkan Kualitas Personil

Satlantas Polres Dumai Gelar Pelatihan

Editor :Rizal Dumai Jumat,22 Juli 2016 | 01:28:00 WIB
Satlantas Polres Dumai Gelar Pelatihan Ket Foto :

PELITARIAU, Dumai- Guna meningkatkan kualitas personil dalam melaksanakan tugas, Satuan Lalu Lintas Polres Dumai menggelar sejumlah pelatihan, pelatihan yang dilaksanakan merupakan arahan yang disampaikan oleh koorlantas beberapa waktu lalu.

Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting SIK.MSi saat dikonfirmasi pelitariau.com melalui Kasat Lantas AKP Emil Eka Putra SIK didampingi Kaur Bin Ops (KBO) Satlantas IPTU Nur Rahim SIK menjelaskan pelatihan yang dilaksanakan berlangsung selama 4 hari dimulai dari rabu (20/7) kemarin dan berakhir hingga sabtu (24/7) besok.

" Kegiatan ini merupakan kegiatan dari Kabag Sumda terhadap seluruh Unit Satuan yang ada di Polres Dumai, dan untuk yang pertama melaksanakan pelatihan ditunjuk dari Satuan Lalu Lintas," papar KBO Satlantas IPTU Nur Rahim SIK.

Dilanjutkan IPTU Nur Rahim menjelaskan, dalam pelatihan saat ini dibagi menjadi dua, yakni teori dan praktek.

" Dari pelatihan teori dan praktek yang kita laksanakan saat ini meliputi tentang pembelajaran Dikyasa, Laka Lantas, Patroli, Cek Fisit Kendaraan dan lain nya," tambah IPTU Nur Rahim.

Pantauan dilapangan, terlihat personil Sat Lantas Polres Dumai sedang melaksanakan pelatihan Laka Lantas di halaman depan Mapolres Dumai. Terlihat disitu petugas sedang melakukan olah TKP Laka Lantas terhadap dua pengendara sepeda motor.

Dengan dilaksanakan pelatihan tersebut, KBO Satlantas Polres Dumai berharap agar 30 personil yang mengikuti pelatihan saat ini bisa menerapkan ilmu yang telah disampaikan saat jam kerja.

" Dengan adanya pelatihan ini kami dari Sat Lantas Polres Dumai sangat senang, dimana kita dapat memberi arahan dan motivasi terhadap personil sesuai dengan apa yang sudah di ajarkan oleh Koorlantas terhadap kita (Perwira,red). Dan untuk kedepan nya kita harapkan personil yang mengikuti pelatihan bisa menerapkannya saat jam dinas berlangsung,"pungkas KBO Sat Lantas Polres Dumai.(bie)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved