DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

AKBID Indragiri Rengat Inhu Wisuda 82 Mahasiswi

Editor :Rio Ahmad Rabu,20 Juli 2016 | 18:00:13 WIB
AKBID Indragiri Rengat Inhu Wisuda 82 Mahasiswi Ket Foto : Wabup Inhu saat acara wisuda AKBID Indragiri Rengat

PELITARIAU, Inhu-Akademi Kebidanan (AKBID) Indragiri Rengat, kembali mewisuda puluhan mahasiswinya. Sebanyak 82 mahasiswi angkatan XI tahun ajaran 2015-2016 resmi diambil sumpah dan menerima gelar sebagai Ahli Madya Kebidanan.

Selain dihadiri orang tua dan unsur kampus, pada prosesi wisuda yang digelar di Gedung Dang Purnama Rengat, Rabu (20/07/2016) pagi, turut dihadiri Wakil Bupati Inhu H Khairizal bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Inhu.

“Selamat kepada 82 wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan Diploma III Kebidanan di AKBID Inhu,” ucap Wabup mengawali arahannya pada acara itu.

Wabup juga menyampaikan selamat khusus kepada orang tua yang hadir pada acara itu. “Selamat kepada orang tua yang hari ini telah berhasil mengantarkan putrinya sebagai seorang bidan. Bermacam rintangan dan kesulitan, Alhamdulilah hari ini dapat terselesaikan,” kata Wabup Khairizal.

Menurut Wabup, ini merupakan kebanggaan bagi kita semua dimana Kabupaten Inhu telah berhasil menghasilkan tenaga bidan yang profesional. “Semoga ilmu yang diperoleh selama tiga tahun dalam mengenyam pendidikan dapat diaplikasikan dan diterapkan dalam membantu masyarakat,” tambahnya.

Pendidikan kebidanan, lanjut Wabup adalah pendidikan yang lulusannya diyakini siap untuk bekerja dan berdiri sendiri. Untuk itu, ia mengharapkan para lulusan AKBID kedepannya menjadi pribadi yang mandiri. “Sebab, tantangan yang sebenarnya adalah setelah mahasiswi menamatkan pendidikannya,” jelasnya.

Pada wisuda kali ini, tiga orang wisudawati dinobatkan sebagai lulusan terbaik dan menerima piagam penghargaan. Ketiga mahasiswi itu diantaranya, Liska Safitri dengan IPK 3,37, Vira Oktafiana IPK 3,32 dan Deby Listi dengan IPK 3,26.

Selain lulusan terbaik, pada kesempatan itu tiga orang dosen pengajar AKBID berprestasi juga mendapatkan penghargaan dari pihak kampus.

Sementara itu, menurut Direktur AKBID Inhu Venny Rismawanti, sejauh ini perkembangan AKBID dalam dunia pendidikan di Inhu terus mengalami peningkatan, baik dari segi pelayanan pendidikan maupun prestasi. Salah satunya, dengan raihan akreditasi B yang tersemat pada akademi kebidanan yang telah berdiri sejak tahun 2003 silam.

Maka dari itu, ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama Pemkab Inhu maupun yayasan pendidikan Indragiri yang selama ini terus memberikan dukungan demi peningkatan AKBID Indragiri.

Tampak hadir pada acara itu, Kepala Dinas Kesehatan Inhu Suardi, perwakilan unsur FKPD, perwakilan KOPERTIS wilayah X, Ketua Yayasan Pendidikan Indragiri H Sunardi Ibrahim serta sejumlah pimpinan BUMD dan BUMN. (r 10)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved