DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Kisruh PPDB, Disdik Rohil Akan Pangil Semua Kepsek

Editor :Jarmain Selasa,19 Juli 2016 | 00:37:42 WIB
Kisruh PPDB, Disdik Rohil Akan Pangil Semua Kepsek Ket Foto : Komisi D DPRD Rohil melakukan hering bersama Disdik, terkait penerima siswa baru

PELITARIAU,ROHIL- Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) akan segera memanggil semua kepala sekola (kepsek) terkait kisruhnya penerimaan siswa. Pemanggilan semua Kepala sekolah tersebut untuk memintai keterangan seputar kisruhnya penerimaan peserta didik baru (PPDB) yang berada di Bagansiapiapi.

 

Demikian disampaikan kepala Dinas Pendidikan Rohil Ir H Amiruddin MM melalui Sekretaris Dinas Pendidikan Khairul Azam di dampingi Kabid Kurikulum Syahruddin saat melakukan hering bersama Komisi D DPRD Rohil, senin (18/7). Kata Khairul Azam, kita akan pangil semua kepala sekolah terkait PPDB tersebut. 

 

"Untuk kita ketahui bersama, Disdik sudah menyurati masing-maisng sekolah. intinya, penerima sekolah baru tidak boleh adanya pungli. kalau diluar kontek mungkin pemungutan itu kalau sudah di sepakti komite Sekolah, kepala sekolah maupun wali murid berdasarkan rapat guru, itu perlu kita pertimbangkan,"terang Khairul Azam. 

 

Lanjut khairul Azam, Apa yang telah disampaikan Sekretaris Komisi D DPRD Rohil, Disdik Rohil akan melakukan hering bersama kepala sekolah, DPRD dan masyarakat, untuk menduduki persoalan ini agar bisa lulus kembali karena adanya simpang siur dengan masalah ini.

 

Terkait adanya siswa yang lulus seleksi terkedala pembayaran seragam sekolah, Kata Sekretaris Disdik, kalau siswa itu lulus yang jelas sudah lulus harus diterima. Kalau ada hal seperti itu belum kita ketahui. Nanti bagian kurikulum akan selusuri persoalan tersebut. Makanya kita akan coba dan kita akan pangil pihak skeolah tersebut.  

 

Terkait nilai baju yang berbeda, berdasarkan surat yang kami kirim, kalau terkait itu kami belum tau. Kami masih menunggu masing-masing kepala skeolah. secara resmi untuk pembelian baju itu belum kita laporan

 

Untuk itu Disdik  himbau kalau tidak sesuai akan kita berikan sanksi. tidak semua sekolah, kalau saksi tetap saksi yang kita berikan. masyarakat di rugikan, kita akna duduk bersama.

 

Dalam hering Disdik bersama Komisi D DPRD Rohil turut dihadiri, Sekretaris Komisi D DPRD Rohil Dra Hj Suryati, anggota DPRD Imam Suroso, anggota DPRD H Tantang Hartono, anggota DPRD Joto Bagun ,Sekretaris Disdik Khairul Azam, Kabid Kirukulum Syaharuddin beserta staf Disdik lainya.***Jr

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI
Ajang i-IDeA 2018 UiTM Perlis Malaysia

Tiga Produk Mahasiswa UIR Raih 1 Silver dan 2 Bronze

Tiga Produk Mahasiswa UIR Raih 1 Silver dan 2 Bronze
shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved