DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Rossi Beruntung Bisa Start di Baris Depan

Editor :Rio Ahmad Minggu,17 Juli 2016 | 03:35:00 WIB
Rossi Beruntung Bisa Start di Baris Depan Ket Foto : Rossi

PELITARIAU, Sachsenring - Valentino Rossi mengaku beruntung bisa merebut posisi start di baris depan karena sebetulnya dia tidak bisa meningkat ketika babak kualifikasi hari Sabtu (16/7), bahkan setelah mengganti dengan ban kedua.

Namun demikian, pembalap Movistar Yamaha itu tetap mencemaskan cuaca dingin di Sirkuit Sachsenring pada balapan hari Minggu (17/7) ini, karena menurutnya dia tak bisa membalap secara maksimal dalam suhu rendah, sebagaimana diberitakan Beritasatu.com

"Pertanyaan besar bagi semua orang adalah cuaca, karena semua mengatakan besok (Minggu) akan serupa dengan kemarin, dan kelihatannya akan sangat dingin," kata Rossi, yang pada hari Jumat terpuruk di posisi 14 sesi latihan bebas karena kendala suhu yang rendah.

Dalam cuaca yang lebih hangat hari Sabtu, Rossi mampu merebut posisi start ketiga.

"Kami dalam masalah besar (kalau udara dingin) karena tidak mampu menggeber motornya. Juga kalau hujan, ini akan menjadi tanda tanya bagi semuanya karena kami akan memulai dari nol dan saya tidak tahu apakah bisa kompetitif atau tidak."

Meksipun bisa merebut baris terdepan dalam kualifikasi, Rossi masih tertinggal 0,4 detik dari pole-sitter Marc Marquez.

Dia mengaku beruntung bisa merebut posisi tiga karena catatan waktunya tidak meningkat setelah mengganti ban di pertengahan kualifikasi.

"Saya sangat beruntung bisa tetap di baris depan, karena tidak bisa meningkat dengan ban kedua akibat terjebak di trafik," ujar The Doctor.

"Biasanya satu-dua orang menjadi lebih kencang dengan ban yang kedua dan bisa-bisa saya berakhir di posisi ketujuh."

"Beruntung saya bisa bertahan di baris terdepan, itu tempat yang bagus untuk memulai balapan. Dalam kondisi yang tepat saya cukup kompetitif dan bisa membalap dengan bagus."

"Namun di sesi latihan Marquez lebih kencang, jadi ini akan sulit."**

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved