DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

SMAN I Rengat Inhu Laksanakan MOPDB Tiga Hari dalam Kelas

Editor :Rio Ahmad Sabtu,16 Juli 2016 | 12:54:59 WIB
SMAN I Rengat Inhu Laksanakan MOPDB Tiga Hari dalam Kelas Ket Foto : Dasril

PELITARIAU,Rengat- Pasca libur lebaran Idul fitri 1 Syawal 1437 H, seluruh sekolah di Kab.Inhu mulai dari tingkat PAUD, Sekolah Dasar (SD) sampai ketingkat Sekolah lanjutan tingkat atas(SLTA) sejak awal pekan lalu Kembali aktif ke sekolah untuk melaksanakan proses belajar dan mengajar sepert biasanya.

Dasril, M.Pd kepalah SMAN 1 Rengat Inhu saat ditemui diruang kerjanya mengatakan pihaknya sejak awal pekan lalu telah melaksanakan aktifitas. Seluruh Mejelis guru dan siswa-siswi kembali melaksanakan rutinitas belajar disekolah.

"Sejak Senin tanggal 11 juli 2016 keaktifan siswa sudah berjalan dengan baik, seperti melaksanakan Masa Orientasi Siswa Pengenalan Peserta Didik Baru (MOPDB) selama tiga hari yang dimulai pada pagi Senin - Rabu 13 juli 2016 lalu," Ujar Dasril, Sabtu (16/07)

Menurutnya sesuai dengan peranturan Kementrian Pendidikan dan Budaya (Permendikbud) Nomor 18 tahun 2016 Tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah. Pada tahun 2016 istilah MOS digantikan dengan nama Pengenalan Lingkungan Sekolah Bagi Siswa Baru.

"Dengan adanya perubahan nama tersebut, diharapkan dapat merubah paradigma masyarakat luas mengenai pelaksanaan MOS dahulu yang dikenal dengan banyaknya perpeloncoan dan banyak terjadi pelanggaran," jelasnya.

Dasril selanjutnya juga mengungkapkan selama masa MOPDB siswa- siswi hanya beraktivitas didalam kelas saja dan berikan materi dan wawasan kepada peserta didik baru tentang pengenalan lingkungan di Sekolah.  Pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung dengan aman dan lancar serta diikuti dengan penuh semangat oleh siswa siswi baru.

Untuk Dasril menghimbau kepada tenaga kependidikan agar menyiapkan segala perangkat belajar secara efektif dan efesien. Seluruh siswa-siswi diminta agar meningkatkan ilmu pengetahuan dan imtaq untuk menunjang prestasi belajar di tahun ajaran baru 2016/2017.

Kepalah sekolah yang dikenal ramah ini juga menyampaikan kepada pemerintahan, masyarakat dan piha-pihak yang terkait agar senantiasa mendukung segalah program pendidikan ilmu pengetahuan umum dan ilmu pengetahuan agama yang dilaksanakan disekolah. (arif)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved