DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Salah Prediksi, Pesta Sungai Bokor Meranti di Undur Agustus Mendatang

Editor :Rio Ahmad Jumat,15 Juli 2016 | 09:47:28 WIB
Salah Prediksi, Pesta Sungai Bokor Meranti di Undur Agustus Mendatang Ket Foto : dok

PELITARIAU, Selatpanjang- Musim buah tahun 2016 ini tidak bertepatan dengan prediksi yang semula di  bulan Juli tahun 2016 ini. Namun prediksi tersebut meleset jadi bulan agustus  yang akan datang.
 
Dengan melesetnya prediksi musim buah tersebut mengakibatkan perhelatan tahunan pesta sungai Bokor di Kecamatan Rangsang Barat Kabupaten Kepulauan Meranti yang di rencanakan pada 22-23 Juli terpaksa di undur pada 19-20 Agustus tahun 2016.

"Dikarenakan panjangnya musim panas pada awal tahun 2016 menyebabkan beberapa bunga buah-buahan agak lambat mekar (mengalami hambatan), diprediksi sebelumnya sekitar awal April berulah muncul bunga dan membesar pada Juli 2016 Mendatang. Tapi hal tersebut tidak menjadi kenyataan sehingga pesta terpaksa kita undur,"ungkap Ketua Panitia Pelaksana Pesta Sungai Bokor, Sopandi SSos kepada wartawan, Jum’at (15/7/16).

Ia juga menyatakan bahwa kesiapan tersebut sebelumnya sudah direncanakan dari jauh hari, hal ini tidak merubah dengan beberapa permainan yang akan di rancang.

"Pada pertengahan Agustus Insya allah semua buah-buahan sudah masak, pelaksanaan pesta Sungai Bokor memang dirancang bertepatan dengan musim buah-buahan agar ekonomi masyarakat bisa meningkat dan masyarakat bokor tidak perlu jauh-jauh berjualan keluar dari desa, cukup di lokasi acara," ungkap pria bertubuh kekar yang akrap disapa Atah Pandi itu.

Menurut Atah Pandi pula, pihaknya juga sudah mengumumkan ke peserta yang akan mengikuti helat ini, walapun tahun  ini tidak dianggarkan melalui APBD Kabupaten Kepulauan Meranti namun kegiatan ini tetap dilaksanakan oleh Sanggar Bathin Galang bersama pemuda Desa Bokor. (eka)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI
Ajang i-IDeA 2018 UiTM Perlis Malaysia

Tiga Produk Mahasiswa UIR Raih 1 Silver dan 2 Bronze

Tiga Produk Mahasiswa UIR Raih 1 Silver dan 2 Bronze
shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved