DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

APBD Inhil Baru Capai 30 Persen

Editor :Syahbudi Rabu,13 Juli 2016 | 23:18:07 WIB
APBD Inhil Baru Capai 30 Persen Ket Foto : Bupati Inhil Hm wardan

 

PELITARIAU, Inhil- Progres serapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Indragiri Hilir hingga awal Juli 2016 ini baru mencapai sekitar 30 persen.

 

 

Hal itu diungkapkan Bupati HM Wardan dalam sambutannya saat menggelar pertemuan dan silaturrahmi bersama insan pers, di halaman rumah kediamannya, Jalan Kesehatan Tembilahan, belum lama ini.

 

 

Dikatakan Wardan, meskipun di awal tahun 2016 dirinya telah menginstruksikan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar proses lelang atau tender sudah harus selesai dilaksanakan pada Bulan Mei lalu, namun kenyataan di lapangan tidak sesuai dengan apa yang telah ditargetkan.

 

 

"Saya memang sudah memberikan deadline kepada masing-masing SKPD, yakni bulan Mei paling lambat proses lelang atau tender sudah selesai. Tapi karena ada beberapa kendala, target tersebut belum tercapai," tutur Bupati Wardan.

 

 

Salah satu kendala yang dihadapi Pemkab Inhil saat ini, lanjut Bupati Wardan, adalah terkait dengan pengurangan Dana Bagi Hasil (DBH) untuk Bahan Bakar Minyak (BBM) dari Pemerintah Pusat, yang jumlahnya mencapai sekitar Rp300 miliar.

 

 

Dengan adanya pengurangan ini, dijelaskan Bupati, tentu harus melakukan rasionalisasi terhadap berbagai program dan kegiatan yang telah direncanakan sebelumnya.

 

 

"Inilah yang harus kita maklumi, karena membuat sejumlah SKPD belum mencapai target dan deadline yang ditetapkan sebelumnya," terangnya.

 

Namun demikian, Ia berkomitmen, untuk tetap melaksanakan berbagai program dan kegiatan yang telah direncanakan sebelumnya, dalam upaya membangun negeri seribu parit ini.***Bud/Adv

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved