DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Tanda Segel Gereja HKBP Tembilahan Diperjelas

Editor :Syahbudi Jumat,24 Juni 2016 | 04:10:59 WIB
Tanda Segel Gereja HKBP Tembilahan Diperjelas Ket Foto : Petugas Saat Melakukan Pemasangan Segel

PELITARIAU, Tembilahan- Tanda penyegelan gereja HKBP di jalan Harapan II Tembilahan diperjelas lagi. Pasalnya, tanda tersebut sudah mulai kusam sejak tahun 2010 lalu.

Perbaikan tanda segel itu dilakukan petugas Satpol PP Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) didampingi petugas kepolisian dan disaksikan sejumlah aktivis Ormas, Kamis (23/6) kemarin sore.

Kasatpol PP TM Syaifullah menerangkan, kondisi bangunan gereja tersebut masih dalam kondisi disegel, namun tandanya sudah rusak. Untuk itu, mencegah adanya upaya melanggar hukum, maka pihaknya memperbaiki.

“Sengaja kita perbaiki karena masih belum memenuhi kelengkapan pernyaratan seperti persyarikatan administrasi. Tunggu lengkap, baru segel itu dibuka,” kata TM Syaifullah.

Disamping itu, ia meminta kepada umat muslim untuk bersabar dan mempercayakan persoalan ini kepada pemerintah daerah.

Selain itu, persoalan ini katanya juga merupakan persoalan yang sangat sensitif berbeda dengan pelanggaran-pelanggaran lain.

“Ini sangat sensitif, penyelesaian persoalan seperti ini tidak sama dengan pelanggaran-pelanggaran lain dan memang harus berpedoman pada aturan,” tambahnya.

Untuk diketahui, penyegelan tersebut dilakukankan karena terbangunnya Gereja itu melanggar peraturan bersama Menteri Agama dan Mendagri RI No 9 dan No 8 Tahun 2006 pasal 14 tentang Pendirian Rumah Ibadah.

Selain itu juga melanggar Perda Kabupaten Indragiri Hilir No 21 Tahun 2008 Pasal 8 Tentang Ketertiban Umum (Tibum) dan yang terakhir melanggar Perda Kabupaten Indragiri Hilir No 37 Tahun 2002 tentang Izin Mendirikan Bangunan.***Bud_bud

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved