DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Rosmanita: Kebutuhan Guru Perlu Diperhatikan

Editor :Jarmain Senin,20 Juni 2016 | 00:16:36 WIB
Rosmanita: Kebutuhan Guru Perlu Diperhatikan Ket Foto : Ketua Komisi D DPRD Rohil, Hj Rosmanita

PELITARIAU,ROHIL- Besarnya tuntutan pemerintah pada kinerja guru untuk menghasilkan siswa berprestasi di Rokan Hilir, diimbangi dengan kebutuhan guru perlu diperhatikan antara lain dengan memberikan kenaikan gaji atau tunjangan. Demikian disampaikan Ketua Komisi D DPRD Rohil, Hj Rosmanita. 

 

Kata Rosmanita, jika hanya tuntutan yang diberikan kepada tenaga pengajar, sampai kapan pun prestasi diharapkan tidak akan pasti bisa dicapai. Tapi juga perlu diimbangi dengan apresiasi pada para guru.

 

“Kita juga harus lihat dari berbagai perspektif dulu titik permasalahannya, jika memberi tekanan tanpa ada pertimbangan yang sepadan tidak akan jadi juga,” jelas Politisi Partai PDI Perjuangan ini.

 

Menurutnya fasilitas pendidikan di Rohil sudah cukup baik, jarang ditemui fasilitas pendidikan sangat minim di Rohil ini. “Artinya fasilitas yang ada sudah sangat baik untuk ukuran pendidikan di Rohil, tinggal pengelolaan pendidikan itu yang masih kurang," cetusnya.

 

Lanjut Rosmanita, perhatian kepada guru secara personal juga dibutuhkan, seperti menaikkan gaji guru honor. Seperti contoh beberapa waktu lalu dengan menaikkan gaji guru sebanyak Rp50 ribu, pasca kenaikan gaji itu semangat tenaga pengajar di Rohil pun meningkat. Jika hanya menuntut tanggung jawab tenaga pengajar ditingkatkan tanpa adanya apresiasi yang layak diberikan kepada tenaga pengajar tambah Hj Rosmanita, sama saja hasilnya.

 

“Kita mengharap anak kita pintar, tapi tidak mau memberikan apresiasi yang layak kepada guru. Artinya ada ketimpangan di sini,” bebernya.

 

Peningkatan mutu pendidikan di Rohil harus sudah lebih baik lagi setiap tahunnya, juga diiringi dengan pemberian apresiasi yang tinggi pula kepada tenaga pengajar. Selain dari memberikan tambahan gaji apresiasi yang wajib diberikan kata Hj Rosmanita juga meliputi teknisnya. Seperti mempermudah guru yang yang akan melakukan pengurusan administrasi dan peningkatan status tenaga ajar di Rohil ini.***Jr

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved