DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Wardan Siapkan Strategi Khusus Promosikan Wisata Religi Inhil

Editor :Syahbudi Minggu,19 Juni 2016 | 14:30:21 WIB
Wardan Siapkan Strategi Khusus Promosikan Wisata Religi Inhil Ket Foto : Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan

PELITARIAU, Inhil- Untuk mendukung program wisata Riau, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir HM Wardan, sudah menyiapkan strategi khusus. Bahkan dirinya mengaku siap melakukan promosi habis-habisan untuk mengangkat potensi wisata yang ada di negeri hamparan kelapa dunia ini.
 
Untuk mendukung itu pula, Pemerintah Provinsi Riau pun sudah melakukan launching kalender iven wisata Riau di Kementerian Pariwisata RI. Salah satunya adalah Gema Muharam yang ada di Inhil. Ini tentu menjadi salah satu kebanggaan bagi daerah ini. Apalagi acara tersebut juga melibatkan banyak orang, bahkan sudah memecahkan rekor Muri.
 
Seperti yang disampaikan Bupati Inhil HM Wardan, acara Gema Muharam yang ditaja setiap tahun ini sudah beberapa kali mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) yaitu pada tahun 2014 dan 2015.
 
"Rencananya tahun ini kita akan mengangkat budaya lokal Bardah. Kita akan menampilkan 1001 alat kesenian Bardah," beber Wardan, saat acara buka bersama di Jakarta, Sabtu (18/6/2016).
 
Diawali dengan kegiatan istiqosah, Wardan juga merencanakan menghimpun masyarakat selama 10 hari di lapangan, mulai dari 1 sampai 8 Muharram setiap malamnya. Nanti juga dilaksanakan Festival seni bernapaskan islam diantaranya Festival Barzanji, maulid habsy, rebana, pembacaan selawat dan pembacaan syair ibarat kabar kiamat.
 
"Kita akan tingkatkan lagi dan menyiapkan beberapa promosi baik melalui media cetak, online maupun media sosial. Warga inhil di Jakarta juga diminta ikut promosikan guna mensukseskan acara tersebut," sebutnya.
 
Terakhir, ia mengajak warga Inhil yang dirantau dengan yang di kampung terus bergandengan tangan untuk memajukan tanah kelahiran tercinta ini.***Bud/Adv

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved