DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bupati Shalat Idul Adha Dilapangan Sepak Bola Pangkalan Kerinci

Editor : Selasa,30 September 2014 | 19:24:50 WIB
Bupati Shalat Idul Adha Dilapangan Sepak Bola Pangkalan Kerinci Ket Foto : Pelaksanaan sholat Idul Adha Tahun sebelumnya

PELITARIAU, Kerinci- Direncanakan Bupati Pelalawan akan melaksanakan sholat Idul Adha 1435 H di lapangan sepak bola Pangkalan Kerinci. Selain Bupati juga  Forkompinda Pelalawan akan melaksanakan sholat di Lapangan yang sama serta masyarakat tentunya.
 

Sebelum sholat Idul Adha Pemkab Pelalawan akan menggelar serangkaian kegiatan guna menyemarakkan hari besar bagi umat Islam itu. Diantaranya pawai takbir yang direncanakan akan dibuka langsung oleh Bupati Pelalawan HM Harris, yang dimulai dari Mesjid Al-Muttaqien, Pangkalankerinci.

"Ya, seperti tahun-tahun lalu, pada tahun ini juga, kita akan menggelar pawai takbir guna memeriahkan Hari Raya Iedul Adha 1435 H pada Sabtu malam mendatang (4/9)," terang Kabag Kesra Pelalawan, Drs H Erwarli via selulernya, Selasa (30/9).

Erwarli mengatakan bahwa pawai takbir yang akan dilepas secara langsung oleh Bupati Pelalawan HM Harris itu akan diikuti oleh seluruh SKPD yang ada di daerah ini.


Untuk kegiatan sholat Idul adha direncanakan yang akan menjadi khatib pada tahun ini yakni Ketua MDI Pelalawan DR H Edi Iskandar . Sedangkan  Imam-nya Khori Nasution yang merupakan Imam Mesjid Ulul Azmi.

Setelah sholat  dilanjutkan dengan Open House yang dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Pelalawan. Sementara untuk penyembelihan hewan qurban sendiri, Pemkab akan menggelarnya pada hari Senin besoknya.

 

Dan sampai saat ini, untuk sementara baru tiga (3) ekor sapi yang akan dipotong sebagai hewan qurban.Dua sapi dari Bappeda Pelalawan dan satu dari Sekretariat.

Ditambahkannya, alasan penyembelihan qurban dilaksanakan Senin besoknya (6/9), dikarenakan pihaknya ingin memberikan kesempatan bagi para keluarga yang ingin mengikuti qurban di wilayahnya masing-masing. (kor. htl)    

 

Editorial: Rio Ahmad

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved