DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Jadi Calon Kapolri, Komjen Tito Lompati Beberapa Senior

Editor :Rio Ahmad Rabu,15 Juni 2016 | 17:02:44 WIB
Jadi Calon Kapolri, Komjen Tito Lompati Beberapa Senior Ket Foto : Komisaris Jenderal Tito Karnavian

PELITARIAU, Jakarta – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo mengatakan surat Presiden Joko Widodo terkait dengan pengajuan nama Komisaris Jenderal Polisi Tito Karnavian sebagai Kapolri masih ada di meja pimpinan DPR.

"Rencananya besok akan dibawa ke Badan Musyawarah dan segera dibacakan di Paripurna. Setelah itu baru akan dibahas dalam Rapat Pleno Komisi III untuk menentukan jadwal fit and proper," kata Bambang saat dihubungi viva.co.id, Rabu, 15 Juni 2016.

Bambang mengharapkan sebelum memasuki libur Hari Raya Idul Fitri sudah bisa diselesaikan dan ditetapkan dalam pengambilan keputusan di Sidang Paripurna pada 28 Juni 2016.

"Dari sisi kepangkatan sudah memenuhi ketentuan, yakni bintang tiga. Namun dari sisi senioritas dia melompati beberapa angkatan. Dari sisi kemampuan, kecerdasan, intelektualitas dan profesionalitas tidak ada yang meragukan," kata Bambang.

Andaikan lolos uji kelayakan di DPR, maka Tito diharapkan bisa menjadi perekat semua faksi yang ada di tubuh Polri ke depan. Sehingga Polri bertambah solid menghadapi tantangan perkembangan masyarakat yang semakin kompleks.

"Karena Partai Golkar sudah menjadi partai pendukung pemerintah, maka Golkar akan mendukung apapun keputusan Presiden. Termasuk soal calon Kapolri," kata Bambang.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah memutuskan mengusung Komisaris Jenderal Tito Karnavian sebagai calon tunggal Kapolri menggantikan Jenderal Badrodin Haiti yang akan pensiun pada Juli 2016 mendatang.

Pernyataan ini disampaikan Ketua DPR, Ade Komarudin saat melakukan sidak di stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Rabu, 15 Juni 2016. Ade mengaku sudah menerima surat pengajuan calon Kapolri dari Presiden Jokowi.**

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved