DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Mentan Jamin Harga Stabil Hingga Lebaran, Stok Lebihi Kebutuhan

Editor :Rio Ahmad Selasa,07 Juni 2016 | 19:07:47 WIB
Mentan Jamin Harga Stabil Hingga Lebaran, Stok Lebihi Kebutuhan Ket Foto : Beras di pasar tradisional

PELITARIAU, Jakarta -Menteri Pertanian Amran Sulaiman menjamin harga beberapa bahan pangan tidak akan melonjak sampai dengan lebaran. Ini dikarenakan stok yang melebihi kebutuhan masyarakat.

Amran menyebutkan, untuk beras, cadangan yang disimpan oleh Bulog mencapai 2,2 juta ton atau dua kali lipat dari cadangan pada periode yang sama tahun sebelumnya.

"Dibanding tahun lalu itu satu juta ton lebih. Jadi hampir dua kali lipatnya," ungkap Amran dalam konferensi pers usai sidang kabinet paripurna di Istana Negara, Jakarta, Selasa (7/6/2016) sebagaimana diberitakan detik.com.

Kemudian minyak goreng dengan stok 1,8 juta ton. Sedangkan kebutuhan di dalam negeri hanya 435 ton.

"Artinya empat sampai lima kali lipat dari kebutuhan. Tapi harganya ikut-ikutan naik. Ini kita bahas dan kita berupaya bersama Mendag dan Menteri BUMN menemui langsung produsen dan Alhamdulillah harga minyak goreng turun 5,2% dan berlaku secara nasional," paparnya.

Stok daging ayam tercatat mencapai 256.000 ton, jauh lebih tinggi dibandingkan dengan kebutuhan 112.000 ton. Telur ayam dengan stok 261.000 ton, sementara kebutuhannya 131.000 ton.

"Cabai besar stoknya lebih dari kebutuhan, cabai rawit juga," tegas Amran.**

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved