DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Terkait Karhutla, Irwan Perintahkan Bentuk Kelompok Untuk Padamkan Api

Editor : Sabtu,04 Juni 2016 | 11:30:42 WIB
Terkait Karhutla, Irwan Perintahkan Bentuk Kelompok Untuk Padamkan Api Ket Foto : Bupati Kepulauan Meranti H Irwan MSi

PELITARIAU, Meranti- Untuk mendukung antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kabupaten Kepulauan Meranti, Bupati Kepulauan Meranti H Irwan MSi memerintahkan aparatur Kecamatan hingga Ke Desa segera koordinasi dengan Koramil, dan Polsek untuk membentuk kelompok masyarakat untuk memantau dan mengawasi serta memadamkan titik api.

 
"Saya minta Kecamatan dan Desa dapat berkoordinasi membentuk kelompok dalam rangka memantau dan mengawasi serta memadamkan api," ajak Bupati, disela-sela saat Komandan Korem (Danrem) 031/WB Brigjen Nurendi MSi (Han) melakukan sosialisi kebakaran lahan dan hutan.
 
"Lakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait bahaya membakar lahan, mari semua lakukan aksi nyata," ajak bupati kembali, pada Kamis (02/06/2016) yang berlangsung di Aula RSUD Kepulauan Meranti jalan Dorak Selatpanjang.
 
Sebelumnya Bupati Irwan menyambut baik sosialisasi yang dilakukan oleh Danrem, dalam rangka mendukung antisipasi Karlahut di Kabupaten Meranti. 
 
Selain itu, lanjut Irwan, Seperti diketahui kebiasaan masyarakat Meranti acapkali memerun dalam membuka lahan, membakar dahan untuk mengusir lebah madu dan memasak dihutan. 
 
"Kebiasaan ini harus dirubah, sesuaikan dengan kondisi cuaca jika tidak ingin terjadi kebakaran dan berurusan dengan pihak berwajib," ingatnya.
 
Sekedar informasi, dalam acara sosialisasi ditutup dengan tukar menukar cenderamata dari Bupati dan Danrem.***
Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved