DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Prediksi Skuat Inti Tim Favorit di Piala Eropa

Editor :Rio Ahmad Jumat,03 Juni 2016 | 06:57:27 WIB
Prediksi Skuat Inti Tim Favorit di Piala Eropa Ket Foto : Logo piala Eropa

PELITARIAU, Jakarta-Tim mana saja yang difavoritkan pada Piala Eropa edisi 2016 di Perancis kali ini? Tentu hal itu menjadi pertanyaan awal yang selalu diajukan setiap kali turnamen bergengsi macam ini bakal digelar.

Pertanyaan lainnya, seperti apa prediksi skuat inti dari tim-tim tersebut? Seperti yang dilansir dari UEFA, dua pertanyaan tersebut coba diulas dengan singkat. Berikut ulasannya:

Perancis (4-3-3)
Lloris; Sagna, Rami, Kosclielny, Evra; Pogba, Sissoko, Matuidi; Griezmann, Giroud, Payet

Sebagai tuan rumah, Perancis tentu diunggulkan, setidaknya bisa lolos dari fase grup. Les Bleus berada satu grup dengan kontestan lainnya, Albania, Rumania, dan Swiss.

Peluangnya untuk lolos dari Grup A pun cukup besar mengingat persaingan di grup itu tak terlalu berat. Hanya Swiss, di atas kertas yang menjadi pesaing terberat Perancis.

Pelatih Perancis, Didier Deschamps, tampaknya juga tak banyak mengalami problem berarti dalam menyusun skuat inti. Keputusaan paling sulit kemungkinan memilih antara Anthony Martial atau Dimitry Payet di posisi penyerang sayap.

Inggris (4-3-3)
Hart; Walker, Cahill, Smalling, Rose; Dier, Rooney, Milner; Vardy, Kane, Sterling

Skuat arahan Roy Hodgson, diprediksi kuat menjadi salah satu unggulan lainnya pada Piala Eropa 2016 di Grup B. Tergabung bersama dengan Wales, Rusia, dan Slovakia, The Three Lions memiliki materi pemain paling mumpuni di grup tersebut.

Melimpahnya para talenta muda dan pendatang baru di Inggris, memang membawa kabar baik bagi Hodgson. Di satu sisi, sulit baginya untuk memilih nama-nama untuk dimasukkan ke dalam 23 daftar pemain.

Hodgson sempat mengakui menepikan Danny Drinkwater demi menambah daya gedor di lini depan dengan memasukkan Marcus Rashford. Total ada lima penyerang yang diboyongnya ke Perancis, termasuk Wayne Rooney yang besar kemungkinan tampil dengan perang baru di lini tengah.

Jerman (4-2-3-1)
Neuer; Hoewedes, Hummels, Boateng, Hector; Kroos, Khedira; Mueller, Oezil, Draxler; Gomez

Juara Piala Dunia 2014, mengalami penurunan performa tahun ini. Tim arahan Joachim Loew dua kali tumbang dalam laga persahabatan, kalah dari Inggris 2-3 dan Slovakia 1-3.

Namun, Tim Panser tetap satu dari sejumlah tim yang masih diunggulkan karena sejumlah pemain yang bergabung, banyak yang melakoni laga kompetitif di klub-klub Eropa.

Spanyol (4-3-3)
De Gea; Juanfran, Pique, Ramos, Alba; Busquets, Iniesta, Thiago; Silva, Nolito, Morata.

Di Grup D, ada timnas Spanyol yang difavoritkan. Sejumlah muka baru yang dibawa pelatih Vicente del Bosque, dipercaya menjadi solusi tim tersebut setelah pada Piala Dunia 2014 gagal total.

Spanyol tergabung bersama Republik Ceko, Kroasia, dan Turki di Grp D. Dengan beberapa perombakan skuat, Spanyol juga diprediksi masih menjadi tim kuat, setidaknya bisa mampu ke semifinal Piala Eropa 2016.

Di sektor penjaga gawang, tak menutup kemungkinan pula ada pergantian antara Iker Casillas dengan David De Gea. Di depan juga ada muka baru seperti Nolito yang sudah mengemas empat gol di laga persahabatan jelang Piala Eropa. Nolito dam Alvarop Morata akan menjadi pilihan ideal Del Bosque untuk berada di lini depan.

Belgia (4-2-3-1)
Courtois; Alderweireld, Denayer, Vermaelen, Vertonghen; Nainggolan, Witsel; Mertens, De Bruyne, Hazard; Lukaku.

Piala Eropa 2016 tahun ini banyak yang memprediksi akan menjadi miliknya Belgia. Materi pemain-pemain yang luar biasa di skuat tersebut, tentu menjadi faktornya.

Meski demikian, Belgia berada di grup neraka (Grup E), bersama Italia, Swedia, dan Republik Irlandia. Ada dua tim, yakni Italia dan Swedia, yang juga tak kalah kuat untuk merebut tiket Babak 16 Besar.

Pekerjaan rumah terbesar bagi pelatih Belgia, Marc Wilmots, adalah dalam meracik lini belakang di skuat inti. Maklum, ia harus memilih pengganti bek andalan, Vincent Kompany dan Nicolas Lombaerts, yang terpaksa absen karena cedera.

Jason Denayer dan Thomas Vermaelen, diprediksi akan menjadi pilihan Wilmots mengganti dua beknya yang absen.

Italia (3-5-2)
Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Candreva, Florenzi, De Rossi, Giaccherini, Darmian; Pelle, Éder.

Italia menjadi tim yang cukup disegani dan punya peluang untuk tembus ke fase gugur, bahkan hingga final. Mental juara dan kecerdasan Antonio Conte dalam meramu strategi, diyakini masih akan membawa Italia melangkah semakin jauh di Piala Eropa edisi kali ini.

Satu hal yang mengganggu Conte ada pada sektor tengah. Gelandang mereka seperti Claudio Marchisio, Riccardo Montolivo, dan Marco Verratti mengalami cedera. Sedangkan Andrea Porlo dan Thiago Motta masih harus berjuang dengan ceder betis yang membekap pemain tersebut.

Portugal (4-4-2)
Rui Patricio; carvajal, Pepe, Bruno Alves, Raphael Guerreiro; Danilo, Joao Mario, Joao Moutinho, Adrien Silva; Nani, Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo kembali akan membawa harapan publik Portugal untuk bisa tampil ciamik di turnamen empat tahunan ini. Berada di Grup F, Portugal bersaing dengan Austria, Hungaria, dan Islandia.

Selain Danilo di gelandang bertahan, ada nama William Carvalho yang berasal dari Sporting Lisbon. Eliseu juga akan menjadi pilihan pelatih pelatih Portugal, Fernando Santos, selain Raphael Guerreiro di sektor bek kiri skuatnya.**

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved