DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Tenggelam dan Terseret Arus Kanal Dumai Motor

Bocah wanita 10 Tahun Meninggal

Editor :Rizal Dumai Selasa,31 Mei 2016 | 23:09:51 WIB
Bocah wanita 10 Tahun Meninggal Ket Foto : Kanal Tempat Korban Tenggelam

PELITARIAU.COM, Dumai -  Seorang bocah perempuan tenggelam setelah diseret arus deras parit besar depan Dumai Motor, Kelurahan Tanjung Palas, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai. Pencarian korban melibatkan banyak pihak dan dibantu masyarakat, berlangsung hampir 2 jam. Saat ditemukan, bocah yang duduk dibangku sekolah dasar itu sudah tidak bernyawa. Selasa, 31 Mei 2016.

 

Widya Anggraini, bocah perempuan berusia 10 tahun, tenggelam setelah terseret arus deras parit, ketika sedang bermain air bersama sejumlah anak lain. Saat itu, ayah korban tengah memasang jerat ikan tidak jauh dari bocah malang itu.

 

Pencarian korban pun dilakukan oleh warga dibantu BPBD Damkar Dumai, Tagana dan aparat kepolisian juga TNI.

 

“Setelah dapat laporan, kita berjumlah sekitar sepuluh orang dibantu Tagana dan masyarakat, sekitar pukul 09.30 telah tiba dilokasi,” ujar Pelaksana BPBD Damkar Dumai, Andriadi.

 

Parit bekas galian alat berat lokasi tenggelamnya bocah kelas 4 Sekolah Dasar (SD) 017, Buluh Kasap, ternyata cukup dalam. Ditambah arus cukup deras pasca hujan semalaman pada Selasa dini hari, 31 Mei 2016, menyulitkan pencarian korban. Hingga petugas bersama masyarakat memutuskan untuk masuk kedalam kolong jembatan, dan membuang kayu yang menghambat.

 

“Dibawah jembatan banyak kayu melintang. Setelah diambil tidak lama korban muncul tidak jauh dari jembatan,” ungkapnya.

 

Dia menjelaskan, posisi korban menelungkup dan mengapung sekitar lima meter dari jembatan. Saat itu, sepertinya korban sudah tidak bisa tertolong.

 

“Yang pasti korban langsung dilarikan ke rumah sakit. Memang kalau melihat kondisinya sudah tidak terselamatkan,” terangnya.(bie)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved