DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bantuan Pertamina Lirik Untuk SDN 019 Talang Sungai Limau

Editor : Selasa,31 Mei 2016 | 16:28:21 WIB
Bantuan Pertamina Lirik Untuk SDN 019 Talang Sungai Limau Ket Foto : Foto bersama antara Siswa, Guru, Awak Media dan Pengurus PT Pertamina Lirik

PELITARIAU, Rengat - Setelah ladang minyak Blok Kampar yang sebelumnya dikelola PT Medco Energi, jatuh kepada Pertamina Hulu Energi (PHE) Kampar, masyarakat Kecamatan Rakit Kulim Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), mulai merasakan adanya bantuan dan kepedulian perusahaan terhadap pendidikan anak - anak warga Suku Talang Mamak yang berada di wilayah tersebut.

 

Seperti halnya yang dilakukan PHE Kampar dan PT Pertamina EP Field Lirik, Selasa (31/5), kedua perusahaan Pertamina ini bersinergi membantu meningkatkan pendidikan siswa SD 019 kelas jauh Desa Talang Sungai Limau Kecamatan Rakit Kulim.

 

Para siswa SD tersebut berjumlah 48 orang dijemput oleh manajemen PT Pertamina EP Lirik dan dibawa ke Kawasan Wisata Alam Kecamatan Lirik. Di lokasi tersebut, para siswa yang mayoritas anak warga suku Talang Mamak itu terlihat gembira bermain dan melakukan studi wisata.

 

Selain itu, pihak PT Pertamina Lirik dan PHE Kampar juga memberikan bantuan peralatan sekolah kepada seluruh siswa sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan anak - anak warga Suku Talang Mamak.

 

Kepedulian dua anak perusahaan Pertamina ini membuat haru para pendidik yang mengabdikan diri mereka mengajak anak - anak warga Suku Talang Mamak di daerah tersebut. 

 

Kepala SDN 019 Talang Sungai Limau, Irfangi SS sampai tidak mampu menahan air matanya lantaran merasa haru ketika menerima bantuan peralatan sekolah yang diserahkan Field Manajer PT Pertamina EP Lirik dan PHE Kampar, Elice Maylana.

 

"Saya mohon maaf karena tak bisa menahan air mata saya, saya merasa haru kepedulian perusahaan Pertamina kepada anak - anak didik kami," ujar Irfangi usai menerima bentuan, kepada Pelitariau.com, Selasa (31/5) di Wisata Alam Lirik.

 

Menurutnya, bantuan yang diterima akan menjadi motivasi bagi siswa dan orangtua siswa semangat sekolah, karena selama ini masih banyak anak - anak warga yang tidak sekolah karena sulitnya orangtua memenuhi kebutuhan perangkat sekolah untuk anaknya. 

 

"Kami mengucapkan terima kasih dan semoga perhatian Pertamina Lirik dan PHE Kampar ini dapat memancing minat sekolah bagi anak - anak warga Suku Talang Mamak di Kecamatan Rakit Kulim," sebutnya.  

 

Sementara itu, Field Manajer PT Pertamina EP Lirik dan PHE Kampar, Alice Maylana didampingi Humas PT Pertamina EP Lirik dan PHE Kampar, Ahmad Jabbar mengungkapkan, perhatian yang diberikan Pertamina bertujuan untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan pendidikan anak - anak warga Suku Talang Mamak.

 

Selain perangkat sekolah, PT Pertamina EP Lirik dan PHE Kampar juga berkomitmen akan meningkatkan sara pendidikan di SDN 019 Talang Sungai Limau dan sekolah jauh SDN 019 Talang Sungai Limau. 

 

"Ke depan kami juga tengah memprogramkan bantuan honor guru dan buku serta sarana perpustakaan. Bantuan untuk sekolah ini diprogramkan selama tiga tahun," ungkap Jabbar.*Sry

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved