DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Penyaluran Beasiswa 2014 Tunggu Pelaksanaan APBD-P Meranti

Editor : Senin,29 September 2014 | 08:09:00 WIB
Penyaluran Beasiswa 2014 Tunggu Pelaksanaan APBD-P Meranti Ket Foto : Ahmad Yani

PELITARIAU, Selatpanjang- Penyaluran beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa tahun 2014 menunggu pelaksanaan APBD Perubahan Kab. Kepulauan Meranti. Baru selanjutnya mengumumkan hasil verifikasi penerima Beasiswa Tahun Anggaran 2014.


Demikian dikatakan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, Ahmad Yani SPi MM, kepada wartawan, di Selatpanjang, Senin (29/9). Bantuan Beasiswa tahun ini berkasnya sudah diverifikasi. Kita hanya tinggal menunggu pelaksanaan APBD-P 2014 saja, untuk diumumkan dan dibagikan kepada penerima sesuai hasil verifikasi..

Sementara untuk bantuan Beasiswa Tahun Anggaran 2015 mendatang, ungkapnya, Pemkab Kepulauan Meranti akan membagi tugas penyaluran beasiswa itu pada tiga satuan kerja, sesuai dengan peruntukan calon penerimanya.

"Kategori beasiswa Tidak Mampu tetap dikelola Bagian Kesra. Bantuan beasiswa prestasi dialihkan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kepulauan Meranti, dan bantuan beasiswa prestasi yang orang tua pemohon dari kalangan PNS, akan dititipkan di KORPRI," terangnya.

Ia menjelaskan, Pemkab akan mempercepat penerimaan permohonan bantuan beasiswa dan verifikasi untuk bantuan Beasiswa TA 2015 mendatang. Rencananya mulai bulan Oktober 2014 ini, pengumuman tentang penerimaan permohonan beasiswa Tahun 2015 tersebut telah dilakukan.

"Langkah itu dilakukan agar penyaluran bantuan beasiswa 2015 mendatang, dari beberapa kategori tidak lagi mengalami keterlambatan. Insya Allah mulai Oktober ini sudah bisa kita umumkan. Sekarang kita sedang mempersiapkan berkasnya," kata Yani.

Jika berkas sudah diterima, jelas Yani, pihaknya bisa langsung memverifikasi dan menginput data untuk masuk dalam APBD 2015. "Yang jelas datanya akan diinput terlebih dahulu, dan setelah pengesahan APBD barulah kita umumkan penerimanya sesuai berkas yang sudah diverifikasi," jelasnya.

Pemkab Kepulauan Meranti, tambah Yani, menghimbau bagi seluruh mahasiswa, terlebih yang tidak sempat mengajukan permohonan melalui APBD 2014 kemarin, agar kembali mengurusnya dengan menyiapkan berkas secepat mungkin. Sehingga ketika sudah diumumkan, masing-masing bisa langsung mengajukan permohonan bantuan beasiswa tahun anggaran 2015. (kor, nto)

 

Editorial: Rio Ahmad

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved