DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Jelang Ramadhan, Disnakertrans Meranti Adakan Tausiah

Editor : Kamis,26 Mei 2016 | 18:07:35 WIB
Jelang Ramadhan, Disnakertrans Meranti Adakan Tausiah Ket Foto : Saat berlangsungnya acara tausiah yang diadakan Disnakertrans Meranti

PELITARIAU, Meranti- Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan, Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar acara tausiah, pada Rabu (25/05) yang dipusatkan di Aula Disnakertrans Jalan Dorak Selatpanjang.

 
Dalam acara tersebut, turut dihadiri seluruh Pegawai beserta Staff dilingkungan Disnakertrans Meranti, dan juga menghadirkan Jasmail SAg selaku penceramah untuk mengisi tausiah.
 
Dalam sambutannya, Kepala Disnakertrans Meranti Drs H Izhar MH mengatakan acara yang digelar bertujuan untuk mengantisipasi dalam menyambut bulan suci ramadhan. Agar dalam ramadhan nantinya lebih baik lagi, dan juga sejauh mana diri kita dalam menjalankan tujuan perjalan kita dalam mengabdi kepada Allah swt.
 
"Karena, orang yang bertaqwa kepada Allah swt lebih mulia ketimbang orang yang punya jabatan harta dan segalanya," terangnya.
 
Dirinya juga mengajak semua pegawai dan staff yang ada di lingkungan Dinas Sosial agar dapat menyenang hati dalam menyambut bulan suci ramadhan.
 
"Meriahkan dan menyenangkanlah hati kita sambut bulan suci ramadan, agar dalam menyambut bulan suci ramadhan kita dapat menjalankan dengan sebaiknya," ajaknya.
 
"Semoga dalam tausiah nantinya yang dalam hal ini di isi oleh ustad Jamalil sag selaku penceramah, agar dapat menyampaikan kepada kita untuk motifasi kemauan dalam beramal di bulan puasa nantinya," harapnya.
 
Selain itu, inti sari tausiah, yang dalam hal ini disampaikan Jasmail Sag selaku penceramah mengatakan dengan diadakaan kegiatan seperi ini, agar dapat menambah ukuwah islamiah kita terhadap Allah swt, agar senantiasa selalu menjalankan perintahnya.
 
Jasmail juga mengingatkan agar di bulan ramadhan jangan disalah artikan. "Sebenarnya, dalam bulan ramadhan bukan bulan untuk pengapus dosa-dosa yang terdahulu. Akan tetapi, dalam bulan ramadhan nantinya ada bonus-bonus yang diberikan yang diberikan kepada kita," terangnya.
 
Dikesempatan itu pula, dirinyaa juga menggatakan, dosa yang paling sulit yakni dosa yang menyangkut pihak ketiga. Apabila dosa dengan tuhan insyallah akan bisa di maafkan, karena allah swt telah mengatakan selagi manusia itu tidak sirik, dosa apapun akan dimaafkaan
 
"Dosa kepada pihak ketiga (sesama manusia, red) itu yang susah. Karena, selagi orang itu tidak mau memaafkkan, maka akan sulit. Maaf memaafkan salam bersalam hanya lambang dari memaafkan. Karena yang paling terpenting adalah memaafkan dari hati," pungkasnya.***
Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved