DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Ini Kata Wabup Meranti Dalam Moment Peringatan HKN

Editor : Jumat,20 Mei 2016 | 14:25:17 WIB
Ini Kata Wabup Meranti Dalam Moment Peringatan HKN Ket Foto : Upacara peringatan HKN di Halaman kantor Bupati Meranti, Jum'at (20/5)

PELITARIAU, Selatpanjang- Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (HKN) hendaknya jangan hanya sekedar seremonial semata, tetapi hendaknya menjadi momentum menunjukan menunjukan kerja nyata, mandiri dan berkarakter mulai dari mempertahankan integritas dan kedaulatan bangsa hingga mendukung kemajuan bangsa dan negara seperti yang dicita-citakan para oejuang bangsa. 

 
"Saat ini tidak boleh tidak, semua
tantangan harus dihadapi dengan kerja nyata secara mandiri dan berkarakter sehingga bangsa ini mampu bersaing dalam kompetisi global yang sangat ketat saat ini," ujar H Said Hasyim, saat bertindak sebagai pembina upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Halaman kantor Bupati Meranti, Jum'at (20/5).
 
Menurutnya perjuangankaum muda 1928, hingga diploklamirkan kemerdekan 17 Agustus 1945 yang mengedepankan jiwa Nasionalisme dan demokrasi  Pancasila dalam menjaga dan menegakan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harus terus dipertahankan.
 
Terlebih dengan kuatnya ancaman radikalisme dan terorisme yang menyerang begitu cepat memanfaatkan teknologi digital  dan media sosial, selain itu munculnya pornografi yang akhir ini mengemuka dan memprihatinkan yang berlangsung secara cepat dan masif.
 
Oleh karena itu, Wakil Bupati berharap tantangan kecepatan dan kecakupan
potensi kerawanan integritas dan ketahanan nasional itu harus diantisipasi, salah satunya dengan kerja nyata secara mendiri dan berkarakter. 
 
"Saat ini kita dihadapkan pada kompetensi global agar dapat memenanginya maka kita harus mempersiapkan anak bangsa untuk menghadapi ya," ungkap Said Hasyim.
 
Segala bentuk kegiatan yang bersifat seremonial dan tidak produktif harus dikurangi selain itu membiasakan yang benar bukan membenarkan yang tidak biasa, khusus bagi abdi negara (PNS) dapat memberikan pelayanan tepat waktu dan transparan.***
Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved