DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

DPRD Inhu Akan Dilengkapi Delapan Fraksi

Editor : Minggu,28 September 2014 | 20:12:57 WIB
DPRD Inhu Akan Dilengkapi Delapan Fraksi Ket Foto : Irwan Toni

PELITARIAU, Rengat-Hampir dipastikan bahwa di DPRD Inhu akan ada sebanyak delapan fraksi. Mengingat pimpinan partai politik (Parpol) yang memiliki kursi di DPRD Inhu sudah mengirimkan nama frasksi berserta pengurusnya ke dewan.

 

“Sesuai dengan usulan dari parpol saat ini sudah ada sebanyak delapan fraksi di DPRD Inhu. Tinggal menunggu pengesahan yang akan dilakukan melalui sidang paripurna,”ungkap Wakil Ketua DPRD Inhu sementara Irwan Toni, Minggu (28/9).

 

Menurutnya dari 8 fraksi tersebut pada umumnya merupakan fraski murni yang berasal dari satu partai, selain itu ada juga dari gabungan partai. Fraksi yang ada di DPRD Inhu ini selanjutnya akan di syahkan terlebih dahulu baru nantinya dilakukan penyusunan tatib serta juga pembentukan komisi.

 

Menyinggung kapan akan dilaksanakannya pengesahan fraksi menurut Irwan akan ditentukan jadwalnya dalam minggu depan. Sesuai dengan mekanisme yang ada pembentukan fraksi harus disertai dengan susunan pengurusnya.

 

Dari data yang berhasil dihimpun 8 fraksi di DPRD Inhu yang sudah terbentu tersebut terdiri dari fraksi PPP dengan  ketua fraksinya Suharto SH, Golkar ketua fraksinya Samsudin, Gerindra ketua fraksinya Hamdani. Selanjutnya Hanura dengan ketua fraksinya Nursyamsiah, serta gabungan partai politik (parpol) Gabungan PAN dan PKS yang membentuk satu fraksi dengan ketuanya Nopriadi.

 

Selanjutnya juga fraksi PDI-P dengan ketuanya Heber Demerius Lubis, fraksi Demokrat dengan ketuanya Suharyanto. Sedangkan satu fraksi lagi merupakan gabungan dari partai PKPI, PKB, serta PBB. (cr. rio)

 

Editorial: Rio Ahmad

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved