DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Hj Suryati: Hasil UN Tingkat SLTA Di Rohil Dinilai Belum Memuaskan

Editor :Jarmain Senin,09 Mei 2016 | 22:05:55 WIB
Hj Suryati: Hasil UN Tingkat SLTA Di Rohil Dinilai Belum Memuaskan Ket Foto : Wakil Ketua Komisi D DPRD Rohil, Dra Hj Suryati

PELITARIAU,ROHIL- Wakil Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Dra Hj.Suryati menilai hasil nilai Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajad Kabupaten Rohil belum memuaskan.

 

"Soalnya, sama dengan tahun-tahun sebelumnya, nilai ujian tingkat SMA Rohil saat ini mendapat peringkat 9 tahun 2016, di badingkan tahun 2015 Rohil menduduki peringkat 12, dari 12 kabupaten/Kota seriau. Peringkat ke 9 tersebut masih angka yang jelek untuk pendidikan Rohil,"ungkap Wakil Ketua Komisi D, Dra Hj Suryati saat dikonfirmasi wartawan Pelitariau.com, senin (9/5).

 

Jelas Suryati, dengan daya dan upaya yang telah dilaksanakan pemerintah namun hasilnya masih kurang maksimal. Dengan demikian Suryati mengimbau kepada Dinas terkait dan para majelis guru diharapkan dapat meningkatkan motivasi dalam sistem pembelajaran di Rohil.

 

Dengan kondisi yang demikian, Suryati berharap agar tingkat SLTP yang saat ini dalam masa pelaksanaan UN nantinya bisa mendapatkan Nilai yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

 

Dalam meningkatkan mutu  pendidikan di Rohil menurut Suryati selain meningkatkan kedisiplinan tenaga Pengajar dan anak didik serta perhatian orang tua,yang paling utama adalah pemerataan Guru dan sistem yang di berikan kepada guru di dalam proses dalam belajar mengajar.

 

Sitem yang dimaksud tersebut yakni para tenaga pengajar harus mengajar sesuai dengan bidang ilmu yang dimilikinya, agar tidak adanya penyelewengan-penyelewengan terhadap tugas dan pokok mereka sebagai guru.

 

Namun selain itu, dalam meningkatkan kwalitas Pendidikan di Rohil, menurut Suryati hal yang paling utama adalah Pemerataan guru, peningkatan disiplin Guru dan anak didik serta peran orang tua.

 

"Dalam meningkatkan mutu Pendidikan di Rohil,menurut saya Yang paling utama adalah pemerataan guru,peningkatan disiplin guru dan anak didik serta perhatian orang tua terhadap anak," pungkasnya***Jr

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved