DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Sebanyak 17 Ribu Masyarakat Kabupaten Meranti Dapat KIP

Editor : Selasa,10 Mei 2016 | 20:19:33 WIB
Sebanyak 17 Ribu Masyarakat Kabupaten Meranti Dapat KIP Ket Foto : Saat penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP) secara simbolis kepada Kepala Desa (Kades) Sesap

PELITARIAU, Meranti- PT Satria Antara Prima (SAP) Express memberikan kepercayaan kepada Partai Persatuan Indonesia (Perindo) untuk menyalurkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti, sejak Mulai tanggal 9 Mei sampai 11 Mei 2016.

 
Program tersebut merupakan program yang telah dicanangkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pemerintah pusat (Pempus). 
 
Sedangkan, total KIP yang disiapkan khusus Kabupaten Kepulauan Meranti sebanyak 17 ribu lebih kartu yang nantinya akan diserahkan ke pihak Kelurahan/Desa yang tersebar di 9 Kecamatan yang ada di Meranti, untuk memberikan langsung kepada anak yang kurang mampu. 
 
Saat dikonfirmasi Pelitariau, pada Senin (09/05) sore, Ketua Petugas dari PT SAP untuk Meranti Amat, yang juga merupakan Ketua DPD partai perindo Kabupaten Kepulauan Meranti mengatakan kalau program tersebut merupakan program dari Presiden RI Jokowi.
 
"Dalam program ini, kami telah menyiapkan petugas sebanyak 5-12 orang di 9 (Sembilan) Kecamatan yang ada di Meranti. Dan untuk Kabupaten Meranti sendiri sudah menjalankan program KIP terhitung Mulai hari ini hingga 11 Mei 2016," terangnya. 
 
Selain itu, dirinya juga menghimbau kepada seluruh petugas supaya selama 3 hari ini dapat menyalurkan KIP dengan baik selama waktu yang ditentukan.
 
"Saya menghimbau agar semua petugas dapat menjalankan dengan baik. Walaupun waktu tersebut bukan merupakan ketentuan dari Pusat. Karena waktu tersebut kami berikan agar para petugas bisa maksimal dalam menyalurkan KIP," himbaunya.
 
Sekedar informasi, penyaluran KIP di Kabupaten Kepulauan Meranti sendiri sebanyak 17,951 ribu, yang akan diberikan kepada anak-anak yang bersekolah namun kurang mampu, dari Sekolah Dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP) atau sederajat hingga sekolah menengah atas (SMA) sederajat.
 
Dari jumlah tersebut, Tebing Tinggi sebanyak 2,543, Tebing Tinggi Barat sebanyak 1,802, Tebing Tinggi Timur sebanyak 1,626, Merbau sebanyak 1,651, Pulau Merbau Sebanyak 1,789, Putri Puyu sebanyak 2,287, Rangsang sebanyak 2,348, Rangsang Barat sebanyak 1,907, Rangsang Pesisir sebanyak 1,998.***
Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved