DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Pameran Potensi Kabupaten Se-Indonesia Atau AITIS 2016, Meranti Masih Andalkan Komoditas Sagu dan Ko

Editor : Jumat,06 Mei 2016 | 21:37:10 WIB
Pameran Potensi Kabupaten Se-Indonesia Atau AITIS 2016, Meranti Masih Andalkan Komoditas Sagu dan Ko Ket Foto : Stand Kepulauan Meranti pada arena AITIS 2016 di Jakarta International Expo, Kemayoran

PELITARIAU, Meranti- Saat mendampingi Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi, dalam Pameran potensi kabupaten se-Indonesia atau Apkasi International Trade and Investment Summit (AITIS) 2016 di Jakarta International Expo. 

 
Sekretaris BPMPPT Iwan Kamaludin dan Kabid Promosi Afrizal Dharma mengungkapkan bahwa Kabupaten Kepulauan Meranti masih mengandalkan komoditas sagu dan kopi dalam setiap mengikuti ekspo dan pameran. 
 
Menurutnya, sagu terutama kuliner dari sagu perlu terus dipromosikan agar masyarakat Indonesia kembali terbiasa makan sagu.
 
"Kita perlu terus mempromosikan sagu agar pasar produksi sagu dalam negeri semakin terbuka," imbuhnya, pada Kamis (5/5) kemarin.
 
Dalam pameran AITIS Summit 2016 ini sendiri berlangsung hingga Minggu (8/5) mendatang. Serta, kegiatan ini dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan dihadiri pula oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Hampir seluruh kabupaten yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Se-Indonesia (Apkasi) mengikuti pameran tersebut.
 
Sekjen Apkasi Nurdin Abdullah menjelaskan bahwa sesungguhnya AITIS Summit bukanlah ajang berjualan. Pameran yang digelar setiap tahun itu lebih menekankan aspek strategi bagi pemerintah daerah dalam mensosialisasikan berbagai kebijakan pembangunan di daerah terutama dalam mengola sumber daya yang dimiliki daerah.
 
Selain menggelar pameran potensi investasi dan perdagangan daerah, juga digelar pameran produk pertanian dan perkebunan daerah. Pameran ini sendiri dikunjungi ribuan pengunjung.
 
Pada saat pembukaan, dilakukan pula pelantikan pengurus Apkasi periode 2015-2020. Bupati Irwan sendiri ikut dilantik sebagai salah seorang wakil ketua dan Koordinator Apkasi wilayah Riau. Pelantikan asosiasi pemerintah kabupaten ini dilakukan langsung oleh Mendagri Tjahjo Kumolo.***
Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved