DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Mubes Roteng, Lukman Edy, Intsiawati Ayus Dan Tabrani Maamun Dijadwalkan Akan Hadir

Editor :Jarmain Rabu,04 Mei 2016 | 00:49:29 WIB
Mubes Roteng, Lukman Edy, Intsiawati Ayus Dan Tabrani Maamun Dijadwalkan Akan Hadir Ket Foto : Anggota DPRD Rohil, Edison Jamil

PELITARIAU,ROHIL- Anggota Dewan perwakilan Rakyat (DPR) RI Lukman Edy, Anggota DPR RI Tabrani Maamun dan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Intsiawati Ayus SH., MH, dijadwalkan akan menghadir Musyawarah Besar (Mubes) pembentukan Kabupaten Rokan Tengah (Roteng), pada tanggal 7 Mei 2016 ini di Kecamatan Tanah Putih.

 

Demikian di sampaikan Anggota DPRD Rohil Dapil 3 Edison Jamil SA,g, saat di wawancarai wartawan Pelitariau.com, selasa (3/5). Kata Edison, dari hasil evaluasi dari panitia Mubes Roteng, sudah ditetapkan pada tanggal 7 Mei 2016 ini, insallah tidak ada perubahan lagi.

 

"kehadiran anggota DPR RI Lukman Edy, Anggota DPR RI Tabrani Maamun dan DPD RI Intsiawati Ayus nanti, membawa angin segar dalam mubes roteng nantinya. Dengan adanya dukungan dari anggota DPR RI dan DPD RI asal Riau ini bisa memuluskan jalan untuk pembentukan kabupaten Roteng,"terang Edison.

 

Untuk undangan sendiri, pihak panitia sudah di cetak sebanyak 1500 sampai 2000 undagan akan kita siapkan termasuk undagan Bupati,Wakil Bupati, Sekda,Asisten Kepala Dinas/Badan, Kapolres,Damdim,Kejari, tokoh masyarakat di setiap kepenghuluan maupun kecamatan serta, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda serta para OKP yang ada di kepenghuluan maupun di kecamatan tersebut.

 

"adapun tujuan pemekaran itu pemerataan pembangunan, tidak ada maksud jika kabupaten pecah maka kabupaten induk itu miskin. Makanya kita luruskan maksud pemekaran tersebut,"sebutnya.

 

Terkait pro dan kontra, jelas Politis Partai PKS ini, kalau pro dan kontra itu pasti ada, karena apapun bentuknya tetap tidak sependapat. Saya pikir itu semua tidak ada masalah, bagi yang tidak setuju untuk pembentukan roteng.

 

"kalau pun kabupaten Roteng dan Kubu jadi, tidak lah menutup silahturami Kabupaten induk, dan tidak pula kita membuat tembok pembatas, itu tidak mungkilah,"paparnya. 

 

Semakin banyak kabupaten pasti kesejahteraan penduduknya pasti meningkat, karena ada sumber-sumber pembiayaan yang akan di gulirkan di tempat yang baru. Seperti sumatra barat, sumtra barat dengan sumber daya alam yang snagat terbatas sekali dan banyak kabupaten/kota mendapatkan lontoran dana di bandingkan dengan provinsi Riau.***Jr

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved