DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Disdukcapil Beri Penghargaan Kepada Sekolah Yang Peduli Akte Kelahiran

Editor : Senin,02 Mei 2016 | 11:17:29 WIB
Disdukcapil Beri Penghargaan Kepada Sekolah Yang Peduli Akte Kelahiran Ket Foto : ilustrasi

PELITARIAU, Rengat - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) berikan penghargaan kepada enam sekolah dasar (SD) dalam wilayah itu. Karena pihak SD telah ikut serta dan peduli terhadap pembuatan akta lahir anak didiknya.

 

Diantaranya enam SD yang diberi penghargaan itu diantaranya, SDN 017 Talang Jerinjing Kecamatan Rengat Barat, SDN 025 Pekan Heran Kecamatan Rengat Barat, SDN 007 Bukit Selasih Kecamatan Rengat Barat, SDN 021 Pasir Kemilu Kecamatan Rengat, SDN 001 Tambak Kecamatan Rengat dan SDN 009 Alang Kepayang Kecamatan Rengat Barat.

 

“Penghargaan ini diberikan bersamaan dengan upacara peringatan hari pendidikan nasional (Hardiknas) tingkat Kabupaten Inhu pada Senin (2/5),” ujar Kadisdukcapil Inhu. H Abdul Fatah S.Sos, senin (2/5).

 

Menurutnya, penghargaan ini diberikan berdasarkan jumlah akta lahir siswa yang dilakukan oleh pihak sekolah. Karena disetiap sekolah jumlah siswa yang dilakukan oleh pihak sekolah bervariasi yang didaftarkan dan diuruskan akta lahirnya di Disdukcapil.

 

Dalam proses pengurusan akta lahir yang dilakukan pihak sekolah bersangkutan tetap mengacu kepada prosedur yang ada. Dimana proses pembuatan akta lahir tersebut, dimulai dari tingkat desa hingga ketingkat kecamatan. Sehingga dalam setiap pengurusan yang dilakukan pihak sekolah sifatnya glondongan.

 

“Ini tidak lain dalam rangka pelayanan prima dari pemerintah kepada masyarakat. Sedangkan untuk penghargaan ini diberikan langsung oleh Bupati Inhu H Yopi Arianto SE kepada pihak sekolah terkait,” ungkapnya.

 

Kemudian sebutnya, setelah memberikan penghargaan kepada pihak sekolah, Disdukcapil kedepannya akan memberikan penghargaan kepada pihak desa yang tertinggi kepengurusan akta lahir warganya. Untuk penetepan penghargaan kepada desa ini, Disdukcapil akan berkoordinasi dengan Bapemas dan Pemdes Kabupaten Inhu.

 

Tidak itu saja, Disdukcapil juga akan memberikan penghargaan kepada pihak kecematan yang tertinggi dalam pengurusan akta lahir warganya. “Penetapan pemberian penghargaan kepada kecamatan ini, Disdukcapil akan berkoordinasi dengan Bagian Admintrasi Tata Pemerintahan dan Umum Setdakab Inhu,” terangnya.*sry

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved