DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

MTQ di Kecamatan Seberida, Pelaksana Paling Siap di Banding Kecamatan Lain

Editor : Minggu,24 April 2016 | 09:06:57 WIB
MTQ di Kecamatan Seberida, Pelaksana Paling Siap di Banding Kecamatan Lain Ket Foto : Bupati Inhu menyerahkan bantuan Pemkab berupa 200 sarung dan 200 mukena dalam acara MTQ tingkat kecamatan seberida

PELITARIAU, Rengat - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri hulu  (Inhu) tahun ini berencana akan melaksanakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Inhu ke-46 di Desa Seresam Kecamatan Seberida. Bupati Inhu H Yopi Arianto sangat mengapresiasi kegiatan ini. MTQ Tingkat Kecamatan Seberida merupakan salah satu pelaksana yang paling siap jika dilihat dari apa yang ditampilkan dibanding dengan kecamatan lain.

Hal ini disampaikan Bupati Inhu H Yopi Arianto pada acara pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Seberida di Desa Payarumbai, Jum’at (22/4) malam.

“Diharapkan kesiapan seperti inilah yang nanti ditunjukkan dalam rencana pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten yang menurut rencana akan diadakan di desa Seresam” jelas Bupati Yopi. 

Lebih dari itu, Bupati juga mengingatkan terkait dengan pelaksanaan MTQ ini jangan jadikan kegiatan ini hanya acara seremonial saja, namun kita dapat menjadikan sebagai sarana untuk meningkatkan kecintaan  kita terhadap Al-Qur’an serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari sebagai insan yang berakhlak Qur’ani serta tetap meningkatkan program magrib mengaji. Terkait tari kolosal yang akan dilatih oleh Agnes Winangun, Bupati berharap untuk dapat mengikutsertakan beberapa personel wanita dari Satpol PP Kab. Inhu untuk dilatih.

Ini merupakan rencana kegiatan yang sangat membanggakan untuk masyarakat Seberida, khususnya bagi Agnes Winangun salah satu guru seni SMU 1 Seberida yang secara sepontan mendapat tantangan dari Bupati Inhu H Yopi Arianto untuk melatih kurang lebih 150 penari kolosal setelah Bupati menyaksikan atraksi anak didiknya. 

Sebagai keseriusan Bupati Yopi, bahkan Pemkab Inhu siap memfasilitasi apa yang dibutuhkan dalam proses persiapan latihan para penari dengan melakukan dialog secara langsung dengan pelatih dan para penari tersebut. Dia juga berharap apa yang ditampilkan nanti disempurnakan dengan menggunakan beberapa atribut dan dapat menampilkan atraksi-atraksi yang menarik. 

Dalam laporannya, kepala desa Payarumbai Rosman Yatim menyampaikan kegiatan ini diikuti oleh 202 peserta dari 10 Desa dan 1 kelurahan ikut ambil bagian dalam acara ini. Desa Petala Bumi merupakan pemegang piala bergilir pada tahun sebelumnya. 

Sementara itu, Camat Seberida Triyatno, menyambut baik atas terlaksananya kegiatan ini. Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Seberida khususnya masyarakat Desa Payarumbai yang telah berkontribusi besar untuk mensukseskan pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Seberida. Triyatno juga menyatakan siap dan optimis dapat melaksanakan MTQ tingkat Kabupaten ke-46 dengan sukses dan meriah, karena itu merupakan kepercayaan terbesar yang diberikan Pemkab Inhu untuk Kecamatan Seberida selaku tuan rumah pada kegiatan nanti.

Sebelum membuka resmi gelaran MTQ itu, Bupati Inhu H Yopi Arianto  juga menyerahkan bantuan Pemkab Inhu berupa 200 lembar kain sarung dan 200 lembar mukenah kepada beberapa perwakilan masyarakat.

Hadir pada kegiatan itu, beberapa Anggota DPRD, Asisten, beberapa pejabat Pemkab Inhu, Camat, Polsek, Danramil, para Kepala desa dan lurah serta masyarakat yang antusias untuk menyaksikan pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Seberida.*sry

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved