DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Pemda Rohil Defisit Anggaran, Masyarakat Nelayan Swadaya Perbaiki Jalan Secara Rigid

Editor :Jarmain Rabu,20 April 2016 | 12:18:29 WIB
Pemda Rohil Defisit Anggaran, Masyarakat Nelayan Swadaya Perbaiki Jalan Secara Rigid Ket Foto : Warga Jalan Nelayan Bagansiapiapi terlihat sedang melakukan semenisasi ruas jalan yang berlubang secara Rigid

PELITARIAU,ROHIL- Ditengah kondisi keuangan daerah yang sedang defisit akibat pengurangan DBH Migas, masyarakat Jalan Nelayan RT 04 Kelurahan Bagan Barat Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) lakukan perbaikan ruas jalan yang rusak parah dengan swadaya. Perbaikan yang dilakukan oleh masyarakat nelayan itu tidak tanggung-tanggung yakni dengan rigid (pembetonan).

 

"Kami sangat prihatin dengan kondisi jalan nelayan yang rusak parah sekarang ini, pemda pun tidak ada membantu, setiap hari baik pagi, siang dan malam selalu terdengar orang yang terjatuh ke dalam lobang yang lebar ditengah jalan" ujar Santos salah seorang pekerja yang ikut goro malam ini (Selasa, 19/4/2016).

 

Sejak hari Sabtu (16/4/2016) masyarakat sudah mulai goro untuk memperbaiki jalan rusak dengan membeton (rigid) Jalan Nelayan, pekerjaan dimulai siang hingga tengah malam karena banyak warga yang bekerja pada pagi hari, jalan yang diperbaiki tersebut sepanjang 150 meter dengan lebar 12 meter.

 

Terkait dengan perbaikan jalan yang dilakukan oleh masyarakat secara swadaya mendapat tanggapan dari Ketua PWI Rokan Hilir. Upaya yang dilakukan oleh masyarakat untuk memperbaiki jalan secara swadaya patut diacungi jempol karena tanpa bantuan pemda.

 

"Sebenarnya cukup ironi kalau masyarakat secara swadaya memperbaiki jalan sementara jalan tersebut hanya berjarak 3 Km dari kantor Bupati Rokan Hilir, timbul pertanyaan kemana pemdanya kok bisa terlupakan jalan nelayan ini" ungkap Jaka Abdillah Ketua PWI Rokan Hilir.

 

Menurutnya jalan Nelayan tersebut sudah dua tahun ini kondisinya semakin parah,meski sering ditimbun warga tatkala hujan reda bekas timbunan kembali menganga, saat musim hujan ruas jalan yang rusak tersebut terlihat seperti danau buatan, terlebih memasuki tahun 2016 pasang air laut naik ke darat dan merendami ruas jalan Nelayan yang rusak tersebut.

 

"Kawan-kawan pers sudah sering mengekspos kondisi jalan tersebut tapi tidak ada respon dari pihak manapun" pungkas Jaka.***Jr

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved