DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Wabup Said Hasyim Apresiasi BPBD  Sergap Cegah Karlahut

Editor : Sabtu,16 April 2016 | 15:12:38 WIB
Wabup Said Hasyim Apresiasi BPBD  Sergap Cegah Karlahut Ket Foto : Saat Acara Berlangsung

PELITARIAU, Meranti– Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim  menyempatkan diri untuk mendengarkan dan memberi masukan yang di bahas dari setiap kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Meranti dalam forum SKPD tahun 2016, pada jum’at (15/4) Sore, di Ballroom Afifa Futsal, Jalan Banglas Selatpanjang.

 
Salah satu yang mengapresiasi baginya yakni terkait sergap dan siap tempur masalah kebakaran lahan dan hutan (karlahut) dan juga pemaparan rencana kerja usulan untuk tahun 2017 nanti oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Meranti yakni  Plt  Kepala BPBD M  Edy Afrizal dan langsung di dengarkan seluruh SKPD yang hadir pada acara tersebut.
 
"Saya ingatkan kepada seluruh SKPD termasuk para Camat dan Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Kepulauan Meranti, agar Kita harus cepat mensosialisasikan dan menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membakar lahan dan hutan," kata Said. 
 
"Terlebih lagi daerah Riau termasuk Kabupaten Kepulauan Meranti sekarang ini sedang musim kemarau panjang, perlu masyarakat di beri pengertian dan masukan," tambahnya.
 
Selain itu, dirinya juga mengatakan untuk BPBD dan bagian pemadam kebakaran jangan mengharapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2016 ini saja, kita harus bisa rebut dan lobi dana dari APBD Provinsi Riau maupun APBN.
 
Karena menurutnya, dana APBD dan APBN masalah karlahut sangat besar sekali sesuai dengan dinas dan kementerian terkait.
 
"Saya intruksikan kepada kita semua SKPD harus bisa mencari dan melobi dana APBD Provinsi Riau maupun APBN. Jangan mengharapkan dana  APBD Kabupaten Meranti yang saat ini lagi defisit dan juga walaupun dana berkurang tetapi kegiatannya bermanfaat terhadap kebutuhan masyarakat banyak dan tepat sasaran," ungkapnya.***
Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved