DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

PSMTI Kepulauan Meranti Dukung Sensus Ekonomi 2016

Editor : Jumat,15 April 2016 | 13:04:05 WIB
PSMTI Kepulauan Meranti Dukung Sensus Ekonomi 2016 Ket Foto : kujungan Kepala BPS Meranti bersama sejumlah staf, di kantor PSMTI jalan rumbia Selatpanjang

PELITARIAU, Meranti- Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau, menyatakan dukungan bagi kelancaran pelaksanaan Sensus Ekonomi (SE) yang akan dilaksanakan pada bulan Mei tahun 2016 ini.

 
Dukungan itu seperti disampaikan Ketua PSMTI Kabupaten Kepulauan Meranti Karyono, saat menerima kujungan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kepulauan Meranti bersama sejumlah staf, di kantornya jalan rumbia Selatpanjang, Kamis (14/4/2016).
 
"Kami (PSMTI) mendukung, semoga kegiatan Sensus Ekonomi yang dilakukan BPS berjalan lancar,” kata Karyono, seraya menyatakan akan turut membantu mensosialisasikan kegiatan SE 2016 kepada seluruh masyarakat, khususnya warga tionghoa di daerah ini.
 
Sebelumnya diawal pertemuan secara kekeluargaan dengan jajaran pengurus
PSMTI itu, Kepala BPS Kabupaten Kepulauan Meranti, Ajid Hajiji SST MSi, menjelaskan tentang maksud dan tujuan pelaksanaan Sensus Ekonomi, yang menjadi program Pemerintah melalui BPS.
 
Dikatakannya, sosialisasi pelaksanaan SE 2016 penting dilakukan agar mendapat dukungan seluruh masyarakat dan para pelaku usaha, guna mendapatkan data yang valid menyangkut kondisi perekonomian Indonesia, termasuk guna memenuhi kebutuhan informasi data peluang investasi.
 
"Sensus Ekonomi adalah program Pemerintah yang tugas pelaksanaannya diamanahkan kepada BPS. Seluruh calon petugas dilatih terlebih dahulu dan dilengkapi atribut lengkap dan surat tugas saat diterjunkan menemui responden di lapangan," ungkap Ajid Hajiji.
 
Dijelaskannya, seluruh data yang dikumpulkan petugas pencacah lapangan (PCL) dari para responden dijamin kerahasiaannya. Petugas tidak dibenarkan melakukan pungutan biaya apapun dari responden atas kegiatan sensus, karena segala biaya operasional PCL ditanggung oleh BPS.
 
"Para responden tidak dipungut biaya apapun. Nantinya tidak hanya tempat usaha yang akan didata, tapi juga seluruh rumah masyarakat akan didatangi petugas sensus yang akan mengajukan beberapa pertanyaan untuk mengisi 23 rincian data pada form SE 2016," jelasnya.
 
Usai pertemuan itu, Ajid Hajiji menambahkan jajaran BPS Kepulauan Meranti juga akan memperluas sosialisasi ke sejumlah organisasi masyarakat dan profesi lainnya. Dalam waktu dekat akan meminta jadwal pertemuan dengan Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir, pertemuan dengan pengurus Kadin dan PWI Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
Turut mendampingi Kepala BPS Kepulauan Meranti saat pertemuan di Kantor PSMTI, antara lain Kepala Seksi Distribusi BPS Kepulauan Meranti, Agusrianto, Koordinator Sensus Kecamatan (KSK) Tebingtinggi, Fred Jumawa dan sejumlah staf BPS Kepulauan Meranti lainnya.***
Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved