DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Miswanto, Sumini dan Adila Ansori Pimpinan DPRD Inhu Definitive

Editor : Kamis,25 September 2014 | 18:47:57 WIB
Miswanto, Sumini dan Adila Ansori Pimpinan DPRD Inhu Definitive Ket Foto : DPRD Inhu

PELITARIAU, Rengat- Nama Miswanto, Sumini dan Adila Ansori dalam beberapa hari ini menjadi pembicaraan di masyarakat. Pasalnya ketiga orang tersebut akan menjadi pimpinan di DPRD Inhu.

 

Tiga calon pimpinan DPRD Inhu definitiv dari partai peraih kursi terbanyak satu, dua dan tiga sudah disampaikan ke public. Di DPRD Inhu tiga partai yang memperoleh kursi terbanyak masing-masing partai Golkar 7 Kursi, PDI-P 6 Kursi dan Partai Demokrat 5 Kursi.

 

Untuk Partai Golkar Ketua DPD II Golkar Inhu H. Yopi Arianto sudah menyampaikan bahwa untuk ketua Golkar definitif DPRD Inhu dipercayakan kepada Miswanto. Penetapan Miswanto dilakukan oleh DPP Golkar Jakarta.

 

“Kita dari DPD II Golkar sebelumnya mengirimkan tiga nama ke DPP Golkar Jakarta untuk selanjutnya ditetapkan satu nama. Tiga nama yang diusulkan tersebut masing-masing Suradi, Wisma Happi dan Miswanto, DPP Golkar menetapkan Miswanto,”jelas Yopi yang juga Bupati Inhu.

 

Sementara itu Ketua DPC PDI-P Inhu Juanda mengatakan bahwa PDI-P Pusat Jakarta sudah menetapkan Sumini menjadi Wakil Ketua DPRD Inhu. Setelah sebelumnya DPC PDI-P Inhu mengusulkan tiga nama masing-masing Irwan Toni, Sumini dan Heber D Lubis.

 

“Dari tiga nama yang diusulkan DPP PDI-P menetapkan Sumini menjadi pimpinan di DPRD Inhu. SK Penetapan ditandatangani langsung oleh Ketua umum DPP PDI-P Megawati Soekarno Putri,”jelas Juamda.

 

Untuk Partai Demokrat  menetapkan Adila Ansori  sebagai Wakil Ketua DPRD Indragiri Hulu periode 2014-2019. Penunjukan Adila Ansori ini berdasarkan keputusan DPP Partai Demokrat yang telah diterima DPC Partai Demokrat Inhu.

 

“Benar, DPC Partai Demokrat Kabupaten Inhu sudah menerima SK dari DPP Partai Demokrat tentang penetapan jabatan Wakil Ketua DPRD Inhu kepada Adila Ansori. SK tersebut diterima melalui DPD Partai Demokrat Provinsi Riau Senin (22/9) kemaren,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat Inhu, Arwan Citra Jaya.

 

Dengan telah ditetapkannya nama pimpinan DPRD Inhu oleh partai yang memperoleh kursi terbanyak maka tahapan selanjutnya menunggu pelantikan. Saat ini anggota DPRD Inhu masih melakukan orientasi di kota Batam Kab. Kepulauan Riau.(cr. rio)

 

Editorial: Rio Ahmad

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved