DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Sektor PBB di Targetkan Rp33 M Bagi PAD Dumai

Editor :Rio Ahmad Kamis,14 April 2016 | 18:45:41 WIB
Sektor PBB di Targetkan Rp33 M Bagi PAD Dumai Ket Foto : Kantor Dispenda kota Dumai

PELITARIAU, Dumai-Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Dumai menegaskan bahwa sektor pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan ( PBB) merupakan penyumbang terbesar bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD). Dalam tahun 2016 ini ditargetkan sektor PBB menyumbangkan Rp33 M bagi PAD dan meninmgkat dari tahun sebelumnya yang hanya Rp29 miliar.
 
Hal tersebut ditegaskan Kepala Dispenda Dumai Hendra Usman yang mengatakan dari 10 jenis sektor pajak yang dikelola, sektor PBB merupakan penyumbang PAD terbesar bagi keuangan pemerintah.
 
"Bila ditotalkan target PAD Dispenda dari 10 Jenis Sektor Pajak yang dikelola mencapai Rp71 miliar lebih setiap tahunnya," kata Hendra, kepada media di ruang kerjanya, Kamis (14/4/16).
 
Untuk mencapai target yang ditentukan, kata dia, saat ini Dispenda tengah sibuk melakukan pendataan ulang  Wajib Pajak ( WP) seperti Wajib Pajak Potensial seperti PBB Perusahaan.
 
"Masih banyak data PBB dikawasan perusahaan yang belum terdata semua, sebab perusahaan dianggap tidak memberi data yang akurat. Maka itu untuk pendataan ulang, petugas kita langsung turun kelapangan," jelasnya.
 
Adapun perusahaan yang belum memberikan data akurat diantaranya, perusahaan dikawasan Pelindo, PT Wilmar, serta perusahaan lainnya yang ada di Kecamatan Sungai Sembilan.
 
"Disamping perusahaan data WP PBB lainnya juga didata ulang, setakat ini WP kita sudah mencapai 70 Ribu. Upaya tersebut dapat meningkatkan potensi PAD Dumai. Mengingat kita belum dapat menggali objek pajak lain," pungkasnya (cor d01)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved