DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Melalui Program CSR, Pertamina Dumai Bantu 10.000 Bibit Ikan

Editor :Rio Ahmad Selasa,12 April 2016 | 17:13:59 WIB
Melalui Program CSR, Pertamina Dumai Bantu 10.000 Bibit Ikan Ket Foto : Masyarakat penerima bantuan Pertamina

PELITARIAU, Dumai-PT. Pertamina Refinery Unit (RU) II Dumai memberikan bantuan bibit ikan lele kepada Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Kelurahan Bukit Datuk, Kecamatan Dumai Selatan. Bantuan dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina diserahkan oleh Humas Pertamina RU II Dumai Marloedika didampingi Tengku M. Rum selaku Officer CSR PT. Pertamina RU II Dumai akhir pekan kemarin.

Kepada pelitariau.com selasa (12/4/16) Lurah Bukit Datuk, Dasuki mengatakan, bantuan yang diserahkan berupa 10.000 bibit ikan terdiri dari bibit ikan lele 5.000 ekor dan bibit ikan gurami 5.000 ekor.

"Bantuan tersebut diserahkan kepada kelompok Kader Posyandu Lily melalui LPMK Kelurahan Bukit Datuk. Selain dibantu bibit ikan, Pertamina juga membuatkan tujuh kolam pemeliharaan serta memberikan bantuan pakan ikan," katanya.

Dijelaskan, bahwa semua total bantuan sekitar Rp50 Juta. Bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian Pertamina RU II Dumai terhadap peningkatan perekonomian masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan.

Tak lupa Lurah mengucapkan terimakasih kepada PT Pertamina RU II Dumai yang telah  memberikan bantuan bibit ikan lele dan gurami kepada kelompok Posyandu Lily di kelurahan Bukit Datuk.

Secara terpisah, Ketua LPMK Kelurahan Bukit Datuk, Bukhari Santoso mengucapkan terimakasih atas kepedulian PT Pertamina yang telah menyalurkan bantuan bibit ikan lele dan gurami kepada kelompok Posyandu Lily.

Selain membantu bibit ikan, Pertamina juga membuatkan tujuh kolam ternak dan membantu pakan ikan. Total bantuannya Rp50 juta, dana itu digunakan untuk membeli bibit ikan, pembuatan kolam, pembelian pakan ikan hingga pengadaan air bersih.

Ketujuh kolam dibangun di Kelurahan 3 kolam, di RT 8 dan RT 26 Kelurahan Bukit Datuk masing-masing 2 kolam. Bukhari berjanji akan memanfaatkan bantuan ini dengan baik, hasil panen ikan lele dan gurami akan masuk kas kader Posyandu Lily.

Tujuannya agar usaha ini bisa berlanjut untuk meningkatkan perekonomian, khususnya perekonomian kader Posyandu Lily.

"Kita juga sudah membuat jadwal untuk melakukan pemberian pakan ikan lele dan gurami, masing-masing kader kita beri tanggung jawab untuk memberi pakan secara bergantian," jelasnya.

"Tujuannya agar bibit ikan lele dan gurami tumbuh besar dan dapat dipanen setiap dua bulan sekali. Bahkan kami sudah menunjuk salah satu kader untuk melakukan pemasaran hasil panen ikan nantinya," pungkasnya.**(cor d01)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved