DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

UNBK Dumai Berakhir, Listrik Masih Kendala

Editor :Rio Ahmad Selasa,12 April 2016 | 07:48:22 WIB
UNBK Dumai Berakhir, Listrik Masih Kendala Ket Foto : Situasi pelaksanaan UNBK salah sekolah di Dumai

PELITARIAU, Dumai- Hari ini Selasa 12 April 2016, merupakan hari terakhir pelaksanaan Ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat SMA se derajat di Dumai. Sejauh ini pelaksanaan UNBK atau CBT berjalan dengan baik meskipun sempat listrik mati.

"Alhamdullah untuk SMA dan MA baik negeri maupun swasta sudah selesai, tinggal menunggu hasil ujian saja lagi,'' ujar Kabid Sekolah Menengah, Misdiono kepada Pelitariau.com Selasa (12/4/16).

Misdiono mengatakan untuk tingkat SMK masih ada ujian  dengan materi ujian kejuruan masing-masing, yang akan dilakukan pihak sekolah.

"Untuk CBT kenapa bisa pelaksanaan UN sampai minggu ini, karena setiap hari mereka (Peserta CBT) hanya ujian satu matapelajaran. Selain itu pada siswa dalam pelaksanaan UN setiap hari dibagi kedalam tiga shif,'' tambahnya.

Seharusnya memang bisa saja diselesaikan pada, Jumat (8/4) kemarin, namun berdasarkan kesepakatan, karena dihari Jumat waktunya lebih pendek sehingga ditunda hingga hari ini (Selasa, red) pelaksanaannya.

"Berdasarkan data terakhir ada 12 siswa yang tidak ikut ujian, 10 orang DO karena bermasalah dengan hukum, mereka tidak ikut ujian semester 5, namun mereka sudah terdaftar, dua lagi sakit,'' tambahnya

Ia mengatakan sejauh ini, pelaksanaan UN berlangsung lancar, walaupun ada beberapa kendala terjadi, seperti tertundanya pelaksanaan UN CBT di SMA YKPP, karena pada shif ketiga listrik padam. Namun berkat kerjasama yang baik, pelaksanaan UN tetap bisa dilaksanakan dengan menggunakan gengset yang disediakan pihak Pertamina.

"Selain itu, saya memastikan bahwa tidak ada kebocoran soal sehingga beredarnya kunci jawaban di kota Dumai. Saya mengawasi dengan ketat, bahkan saya sendiri memasang mata-mata untuk memantau itu, tapi sampai saat ini tidak ada laporan," tegasnya (cr d01)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved