DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Imam Suroso Kunjungi Roni Balita Pengidap Gizi Buruk Di RSUD Bagansiapiapi

Editor :Jarmain Senin,11 April 2016 | 15:43:00 WIB
Imam Suroso Kunjungi Roni Balita Pengidap Gizi Buruk Di RSUD Bagansiapiapi Ket Foto : Anggota DPRD Rohil, Imam Suroso SE melihat kondisi Roni Balita pengidap Gizi Buruk du Rumah Sakit Umum Dr Protomo Bagansiapiapi,senin (11/4)

PELITARIAU,ROHIL- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Imam Suroso SE mengujungi Roni balita 2 tahun Warga Jalan SMA 2, Kelurahan Bagan Hulu kecamatan Bangko, yang mengidap penyakit Gizi buruk di Rumah Sakit Umum (RSUD) Dr Protomo Bagansiapiapi, senin (11/4).

 

“Ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami sebagai wakil rakyat dan kami tentunya sangat prihatin dengan kondisi ini karena Kabupaten Rohil, sebagai daerah yang begitu besar dan kaya tetapi ternyata masih ada balita yang mengidap gizi buruk,”Ungkap Imam Suroso SE saat dikonfirmasi wartawan Pelitariau.com, senin (11/4).

 

Kata Imam, masalah gizi buruk kini terjadil, enam bulan yang lalu Roni pernah masuk rumah sakit mengidap gizi buruk lagi, akhirnya di perbolehkan pulang dan kini terulang kembali.

 

"Kami pun berharap ada perhatian kusus terhadap gizi buruk yakni dinas terkait seperti dinas kesehatan dan RSUD Dr Protomo Bagansiapiapi. Dan Pemerintah Daerah juga kita mengharapkan juga ada penaganan serius terhadap Roni pengidap gizi buruk,"Terang Imam.

 

Bagai mana gizi buruk ini tidak terulang lagi. Kita ketahui APBD Rohil cukup besar, walapun ada pengurangan DBH-DBH segala macam untuk mengatasi gizi buruk, kedepanya tidak terjadi lagi. Kita minta kepada Dinas terkait seperti dinas sosial secepatnya siaga menagani pengidap gizi buruk, kalau memang penagani tidak bisa di RSUD Dr Protomo Bagansiapiapi setidaknya di rujuk ke Pekanbaru.

 

"DPRD sangat mendorong untuk itu, bagai mana untuk mengatasi kalau itu harus di rujuk ke Pekanbaru. Marilah kita sama sama berdoa yang kita telah menyaksikan kondisi anak itu tadi, mudah mudahan anak itu cepat sembuh.   Kita juga snagat perhatin, apa lagi kondisi orang tua yang sangat tidak mampu dan ini menjadi tempuan kita kedepan,"ujarnya.***Jr

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved