DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Roni Bayi Usia Dua Tahun Ini Derita Gizi Buruk Di Rohil

Editor :Jarmain Jumat,08 April 2016 | 14:15:19 WIB
Roni Bayi Usia Dua Tahun Ini Derita Gizi Buruk Di Rohil Ket Foto : Kini Roni pengidap penyakit Gizi Buruk ini di rawat di Rumah Sakit Umum Dr Protomo Bagansiapiapi

PELITARIAU,ROHIL- Roni Usia 2 Tahun warga jalan SMA2 Kelurahan Bagan Hulu Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir mengidap gizi buruk, saat ini Roni di rawat Rumah Sakit Dr. Pratomo Baganaiapiapi.

 

Saat di temui di ruang Plamboyan RS.Pratomo, Jumaat- (8/4/2016) Roni hanya mampu berbaring di temani ibunya Rina (27).

 

"SUdah tiga hari ini anak saya di rawat di RUSD Dr Protomo Bagansiapipai ini. Mulanya, anak saya hanya muntah-muntah dan badannya panas, lalu saya membawakan anak saya ke Rumah Sakit,Kata Rina Saat dikonfirmasi wartawan Pelitariau.com, jum,at (8/4) di rumah sakit Umum Dr Protomo Bagansiapiapi.

 

Rina menceritakan, kata Dr Spesialis yang menagani anak saya, Roni kini mengidap kekurangan gizi dan paru-paru. Bahkan,lanjut Rina anaknya sudah dua kali di rawat di RS. Pratomo.

 

Tambah Rina, pernah kemaren sewaktu anak saya masih dirawat di Pukesmas, pihak Pukesmas pernah disyarankan agar anaknya sering diberikan susu, supaya kondisi anaknya sehat.

 

"Memang ado di syarankan oleh uyang kesehatan agar anak kami di boi tous minum susu, sakali duo kali bisa awak boli. Kalau tous macam mano nak kito boli, untuk makan sehari-hari ajo susah,maklumlah kini ko. siapo yang tak ondak anak  sehat,tapi macam mano lah kito uyang tak ado.Ujar Rina berlogat Bahasa Bagansiapiapi ini.

 

Sementara itu, Direktur RS.Pratomo, Dr. Tribuana mengatakan, emang betul ada pasien bernama Roni warga kelurahan Bagan Hulu di Rawat di RS.Dr. Pratomo yang menginap kurang gizi. 

 

Tri menyebutkab, sebelumnya pasien Roni tersebut sudah pernah di rawat di RSUD Dr Protomo sekitar enam bulan lalu. Kini pasien yang kurang gizi itu sudah diberikan obat dan berbagai vitamin berupa F 75.100 CC/3 Jam untuk menambah berat badan pasien,"Terang Direktur RUSD Dr Protomo itu.

 

Lanjut Tribuana, kini pasien sudah kita beri makanan yang mengandung protein dan gizi yang tinggi untuk memulihkan kondisi berat badan pesien,"Tandasnya.

 

Berkaitan dengan biaya selama perawatan di Rs. DR. Praromo, Tribuana mengatakan.Selagi mereka benar-benar tidak mampu pihak Rs. Bersedia membebaskan biaya perawatan selama di rawat di Rumah Sakit dengan syarat menyiapkan surat keterangan tidak mampu dari pihak lurah dan camat setempat,"Ujarnya.***Jr

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved