DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Wauw... Kepala BRG RI Akan Tinjau Lahan Gambut di Meranti

Editor : Kamis,07 April 2016 | 08:59:00 WIB
Wauw... Kepala BRG RI Akan Tinjau Lahan Gambut di Meranti Ket Foto : Kepala Badan Restorasi Gambut Nazir Fuad

PELITARiAU, Selatpanjang- Nantinya, Badan Restorasi Gambut (BRG) Republik Indonesia (RI) akan datang ke Sungai Tohor Kecamatan Tebing Tinggi Timur Kabupaten Kepulauan Meranti. Kedatangannya tersebut dalam rangka menanggulangi serius dalam melakukan Restorasi Lahan Gambut Nasional.

 
Dan direncanakan kedatangan tersebut dijadwalkan pada Senin 11 April 2016 Sore, serta akan berada di Meranti selama dua hari.
 
"Kepala BRG Nazir Fuad, bersama tiga Rektor Universitas Ternama di Indonesia yakni Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) Prof Ir Dwikorita Karnawati MSc Ph D, Rektor Universitas Negeri Surabaya (UNS) Prof Dr Warsono MS, Rektor Universitas Riau (UR) Prof Dr H Aras Mulyadi, akan meninjau lokasi tersebut," ungkap Kepala Bagian Humas Meranti, Eri Suhairy, Kamis (7/4).
 
"Dan kedatangan mereka bersama Plt. Gubernur Riau H Arsyadjuliand Rachman didampingi Forkopimda Provinsi Riau," tambahnya.
 
Selain itu, dirinya juga mengatakan kalau moment ini akan dimanfaatkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Meranti untuk meloby pusat dalam rangka meraih dana APBN dan APBD Riau untuk membangun Infrastruktur yang ada di Meranti.
 
Seperti halnya pembangunan Skat Kanal, berbagai Infrastruktur Perbatasan, dan upaya membangun pemecah gelombang untuk mengatasi Abrasi yang semakin parah, dan terakhir bantuan alat-alat untuk mengatasi dan mengantisipasi Kebakaran Lahan Gambut di Kabupaten Meranti. 
 
"Moment langka ini akan kita upayakan untuk memasukan usulan bantuan dana mengatasi abrasi, kebakaran lahan dan membangun infrastruktur didaerah perbatasan," jelas mengakhiri.***
Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved