DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Melihat UN di Lapas

Semangat Ikuti UN Dalam Penjara, Ini Cita-Cita Dua Siswa Napi Rutan Rengat

Editor : Selasa,05 April 2016 | 19:10:05 WIB
Semangat Ikuti UN Dalam Penjara, Ini Cita-Cita Dua Siswa Napi Rutan Rengat Ket Foto : ilustrasi
PELITARIAU, Rengat – Dua pelajar tingkat SMA di Kabupaten Indragirihulu (Inhu) masing-masing berinisial DS(19) dan SK (18), masih tetap bersemangat mengikuti Ujian Nasional (UN). Untuk memenuhi cita cita mereka menjadi anggota kepolisian, walaupun keduanya harus mengukiti UN di Rumah Tahanan Negera (Rutan) Kelas II B Rengat.

Namun, lagi-lagi terpikir oleh keduanya atas perkara hukum menimpanya yang dikhawatirkan menjadi penghalang untuk dapat mendaftar sebagai anggota Polisi.

Untuk DS, saat ini tengah menjalani masa tahanan selama 4 bulan, yang divonis 1 tahun oleh Pengadilan Negeri (PN) Rengat atas perkara hukum kecelakaan lalulintas. Sedangkan SK masih dalam tahap pemberkasan dan sudah ditahan sejak dua pekan lalu atas perbuatannya mencuri rokok dikios, Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida.

Ketika ditemui Pelitariau.com selasa (5/4/2016) di Rutan, keduanya mengaku tidak canggung menjawab soal UN. SK juga sudah beberapa hari tidak dikunjungi orang tuanya. Namun ketika menghadapi UN tetap semangat. Karena sebelum mengikuti UN, telah berpesan agar teliti dalam mengerjakan soal ujian.

Lain halnya dengan DS, pada pelaksanaan UN ia dikunjungi orang tuanya. Hal itu pula yang membuat DS tetap semangat. “Kalau saya terganjal masalah hukum tidak bisa masuk polisi, saya coba mendaftar sekolah pelayaran di Padang,” sebutnya.

Memang sebutnya, jelang pelaksanaan UN tidak pernah mengikuti tryout sebagai mana rekan-rekannya di luar Rutan. Namun sebelum mengerjakan soal, DS pertama kali menanyakan kartu peserta UN miliknya kepada pengawas.

Keduanya, sebelum dua jam sudah dapat menuntaskan pengisian lembaran jawaban. Bahkan, setelah selesai mengisi lembaran jawaban, terlihat menyalami pengawas sebelum meninggalkan ruangan.**sr.

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved