DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Disdik Pelalawan

Hari Ini Naskah Soal UN SMA Mulai Distribusikan

Editor :Andri Winata Kamis,31 Maret 2016 | 13:53:15 WIB
Hari Ini  Naskah Soal UN SMA Mulai Distribusikan Ket Foto : Keterangan Poto: Naskah soal UN 2016 Pelalawan dijaga ketat oleh pihak kepolisian di kabupaten pelalawan, riau.jpg

PELITARIAU, Pelalawan- Ujian Nasional (UN) tingkat SMA sederajat akan digelar mulai Senin (4/4/16) hingga Kamis (7/4/16) mendatang. Dinas Pendidikan (Disdik) Pelalawan telah menerima soal UN, Rabu (30/3/16) kemarin dan akan mulai didistribusikan hari ini, Kamis (31/3/16).

Kepala Bidang Kurikulum Disdik Pelalawan, Salbiah, kepada wartawan di Pangkalan Kerinci, Rabu (30/3/16 mengatakan bahwa paket soal sampai di kantornya sekitar pukul 11.00 WIB menggunakan mobil khusus. 

" Sesampainya di disdik, paket soal disimpan di salah satu ruangan di kantor," ujar Salbiah..

Selain itu, dalam proses pengangkutan soal itu dijaga ketat oleh anggota kepolisian. Termasuk saat menurunkan dan menyimpan naskah ujian, polisi juga ikut memantau. Pengawalan ketat ini dilakukan guna menghindari terjadinya kecurangan dalam pelaksanaan UN tahun 2016 ini.

 " Dalam paket soal itu sudah termasuk soal UN untuk paket C. Jadi, jumlahnya mencapai 83 paket. Selanjutnya paket ini disortir kembali berdasarkan wilayah dan sekolah," terang Salbiah. 

Sementara itu, untuk naskah soal UN ini, akan mulai didistribusikan Kamis ini (31/3/16) ke seluruh wilayah di Pelalawan, baik daratan maupun perairan. Dan seluruh paket soal ditargetkan sudah tiba di tempat penyimpanan akhir pada malam hari.

"Dalam proses ini juga melibatkan pengawas dan penjagaan dari personel kepolisian, bahkan hingga UN selesai digelar," Katanya.

Lanjut Salbiah, untuk jumlah peserta UN sendiri , di tingkat SMA ada 2.088 siswa, sedangkan MA sekitar 107 murit, dan untuk siswa  SMK itu sendiri mencapai 1.276 peserta.Jadi  seluruh peserta berjumlah 4.451 dari 40 sekolah yang tersebar di Pelalawan.

 

Dan pada Sistem pengawasan ujian nanti, diberlakukan sistem silang. Dimana guru di satu sekolah akan mengawas di sekolah lainnya dan demikian sebaliknya.

"Sistemnya masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Baik pengawasan, pengamanan, dan penyimpanannya," Ungkap Salbiah.***

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved