DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bahas UN Tahun 2016, Disdikbud Meranti Gelar Rapat

Editor : Sabtu,26 Maret 2016 | 17:28:56 WIB
Bahas UN Tahun 2016, Disdikbud Meranti Gelar Rapat Ket Foto : Rapat yang diadakan Disdikbud Kabupaten Kepulauan Meranti

PELITARIAU, Meranti- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar rapat, yang diadakan di Aula SMK Negeri 1 Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti. Hal tersebut untuk membahas pelaksaan Ujian Nasional (UN) pada tahun 2016.

 
Dalam pembahasan rapat yang diikuti sebanyak 140 Perwakilan Sekolah di Kabupaten Kepulauan Meranti, dengan mengambil moto Ujian Jujur dan Prestasi Tingkatkan Kelulusan 100 Persen.
 
Walaupun begitu, hasil dari UN tidak menentukan kelulusan bagi siswa/i, namun Disdikbud Kepulauan Meranti membeberkan seluruh siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Madrasah Aliyah (MA) lulus atau lulus 100 persen.
 
Hal itu menyusul nilai UN untuk siswa di Kabupaten Kepulauan Meranti pada tahun lalu (2015, red) menjadi yang terbaik dua di Provinsi Riau, dengan nilai rata-rata 70,79.
 
"Dari data seluruh sekolah tahun ini siswa SMA, MA dan SMK akan lulus semuanya," kata Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Disdikbud Kepulauan Meranti, Armansyah Spd di Dampingi Kabit Dikmen Suandi dan Kabit Dikdas Kamarudin kepada Media ini, Sabtu (26/3) di sela-sela Rapat tersebut.
 
Selain itu, dirinya juga merasa bersyukur akan hasil yang diraih pada tahun lalu, dan dirinya juga berharap agar pada tahun ini (2016, red) harus lebih baik lagi di Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
"Ini pertamakalinya Meranti bisa mendapatkan posisi kedua di Riau. Tentunya sangat membanggakan. Ujian UN Mulai 4,5 dan 6 untuk SMA/SMK dan SMP/MTS 10,11,12,13 nantinya," sebut Suandi.
 
Selain itu pula, dirinya juga menyebutkan kalau pada tahun sebelumnya, pihaknya sengaja mengumumkan hasil UN pukul 10.00 WIB, dan akan diterapkan tahun Ke tahun nantinya. 
 
"Tujuannya agar apa yang dilakukan siswa usai menerima hasil pengumuman terpantau dan dapat diawasi. Sebab jika pengumuman dilakukan sore hari, maka akan sulit memantau aktivitas siswa sampai malam hari, dan itu sangat mengkhawatirkan nantinya," katanya kembali.***
Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved