DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Siapkan 7 Program Kompetensi Unggulan

Disnakertrans Dumai Gelar Pelatihan Kopetensi Berbasis Masyarakat 2016

Editor :Rizal Dumai Rabu,23 Maret 2016 | 19:47:57 WIB
 Disnakertrans Dumai Gelar Pelatihan Kopetensi Berbasis Masyarakat 2016 Ket Foto : Kepala Disnakertrans Kota Dumai, Amiruddin

PELITARIAU, Dumai- Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Dumai mengadakan pelatihan kopetensi berbasis masyarakat sebanyak enam paket diantaranya pelatihan menjahit, bordir, wolder, instalasi listrik, salon dan boiler dengan jumlah peserta 96 orang.

Kepala Disnakertrans Kota Dumai, Amiruddin kepada pelitariau.com di ruang kerjanya mengatakan, kegiatan ini bakal dilaksanakan awal bulan April 2016 mendatang dan secara langsung akan dibuka Walikota Dumai Zulkifli As di Hotel Comfort Dumai.

"Pelatihan kopetensi berbasis masyarakat ini didanai APBD Dumai tahun 2016. Kegiatan ini diharapkan bisa menciptakan tenaga terampil bagi masyarakat dan mampu mengurangi angka kemiskinan," katanya, Rabu (23/3/16).

Dijelaskannya, pelatikan kopetensi berbasis masyarakat ini nantinya akan diikuti 96 orang yang merupakan perwakilan masyarakat dari tujuh kecamatan di Kota Dumai. Masing-masing pelatihan akan diikuti sebanyak 16 orang.

"Ada enam paket kegiatan pelatihan yang kita laksanakan. Satu paket pesertanya berjumlah 16 orang. Pelatihan bordir akan kita laksanakan di rumah terampil Kecamatan Bukit Kapur dan pelatihan menjahit di Dumai Barat," kata Amiruddin.

Sedangkan untuk pelatihan Wolder, Instalasi Listrik, Salon, dan Boiler, kata Kadisnakertrans Kota Dumai, bakal dilaksanakan di rumah terampil yang berada di lingkungan kantor Disnakertrans Dumai Jalan Kesehatan, Kecamatan Dumai Timur.

"Inilah bentuk kepedulian Pemko Dumai untuk masyarakat dalam rangka menciptakan tenaga terampil dan mampu bersaing dalam kehidupan sehari-hari. Saya harapkan kepada peserta bisa mengikuti pelatihan ini hingga tuntas," pungkasnya.***bie

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved